androidvodic.com

Senegal 3-1 Guinea Khatulistiwa: Kouyate dan Sarr Bawa Senegal ke Semifinal, Sadio Mane Sumbang Asis - News

News, YAOUNDE- Sadio Mane menyumbang satu asis untuk gol pembuka yang dicetak Famara Diedhiou pada pertandingan delapan besar Piala Afrika antara Senegal melawan Guinea Khatulistiwa, Senin (31/1/2022).

Guinea Khatulistiwa sempat bangkit untuk menyamakan kedudukan melalui Jannick Buyla di awal babak kedua.

Namun, pemain pengganti Cheikhou Kouyate dan Ismaila Sarr kemudian mencetak gol untuk memastikan Senegal ke semifinal dan bertemu dengan Burkina Faso pada Rabu (2/2/2022) di Stadion Ahmadou Ahidjo di ibu kota Kamerun.

Burkina Faso mengalahkan Tunisia 1-0 pada hari Sabtu untuk memberikan sedikit kelegaan bagi negara yang diguncang oleh penggulingan Presiden, Roch Marc Christian Kabore minggu lalu dalam kudeta militer.

Tuan rumah Kamerun mengalahkan Gambia 2-0 di perempat final mereka di Douala dalam pertandingan pertama mereka sejak bencana Olembe.

Mereka akan menghadapi Mesir pada hari Kamis dalam pertemuan dua tim dengan gelar Piala Bangsa terbanyak.

Cheikhou Kouyate dan Ismaila Sarr mencetak gol dalam 25 menit terakhir saat Senegal mengalahkan Guinea Ekuatorial 3-1 untuk mencapai semifinal Piala Afrika.

Tim asuhan Aliou Cisse dengan mudah menang pada laga perempat final.

Mereka tampil lebih baik di babak pertama dan mereka sepatutnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 ketika Famara Diedhiou dengan tenang memasukkan bola melewati Jesus Owono setelah dimainkan oleh Sadio Mane.

Guinea Khatulistiwa mengira mereka akan menyamakan kedudukan tak lama setelah jeda ketika tendangan Iban Salvador mengenai tangan Kalidou Koulibaly di area penalti, tetapi wasit Victor Gomes membatalkan keputusan awalnya setelah diminta untuk meninjau insiden itu lewat tayangan VAR.

Pada menit ke-57, Jannick Buyla menyambut umpan Pablo Ganet dan melepaskan tembakan yang berhasil membobol gawang Edouard Mendy.

Kouyate hanya membutuhkan tiga menit setelah dimasukkan dari bangku cadangan untuk mengembalikan keunggulan Senegal setelah 68 menit.

Sementara sesama pemain pengganti Sarr membungkus kemenangan dengan penyelesaian sederhana 11 menit sebelum waktu penuh.

Timnya mencapai semi-final di turnamen berturut-turut untuk pertama kalinya.

Senegal sekarang akan menghadapi Burkina Faso, yang mengalahkan Tunisia 1-0 pada Sabtu, dalam pertandingan empat besar Rabu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat