androidvodic.com

Sorotan Persib vs Bhayangkara FC, Dokter Tim Maung Bandung Bagikan Kabar Baik, 4 Pemain Sembuh Covid - News

News - Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani membagikan kabar baik jelang pertandingan pekan 23 BRI Liga 1 2021 melawan Bhayangkara FC.

Rencananya laga antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC berlangsung di Kapten I Wayan Dipta, Minggu (6/2/2022) mendatang.

Kabar baik yang dibagikan Rafi Ghani tak lain kesembuhan pemain Persib Bandung yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Rafi Ghani mengatakan ada empat pemain Persib Bandung yang hasil testnya telah negatif.

Selebrasi pemain Persib Bandung setelah Bruno Cantanhede (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung berkat gol penalti Bruno Cantanhede. Tribunnews/Muhammad Nursina
Selebrasi pemain Persib Bandung setelah Bruno Cantanhede (kedua kiri) mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persib Bandung berkat gol penalti Bruno Cantanhede. Tribunnews/Muhammad Nursina (News/Muhammadnursina)

Baca juga: Jelang Persib vs Bhayangkara FC BRI Liga 1, Maung Bandung Gelar Latihan Ringan di Hotel

Baca juga: Klasemen dan Top Skor BRI Liga 1: Bali United Langkahi Persebaya dan Persib, Spaso Menjauh

Mengenai identitas empat pemain tersebut masih dirahasiakan oleh pihak Maung Bandung.

"Sudah ada empat pemain sudah negatif dari hasil tes terakhir, cuma dua dari empat pemain tersebut belum sembilan hari karantina, jadi harus dikonfirmasi lagi, kalau tes PCR nya negatif berarti selesai karantinanya," ujar Rafi Ghani saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (4/2/2022).

Terkait kesiapan keempatnya untuk berlaga pada hari Minggu menghadapi Bhayangkara FC, Rafi menyebut kemungkinan besar sudah bisa.

Namun dua dari empat pemain yang sudah dinyatakan negatif itu, Rafi mengungkapkan belum bisa ikut berlatih dengan rekan-rekannya.

"Insyaallah, besok juga kayanya sudah ada negatif lagi. mudah-mudahan.

"Baru dua, karena untuk dua lagi dia baru terkonfirmasi tanggal 1 ternyata dicek lagi sudah negatif, nanti diperiksa lagi PCR kalau negatif baru bisa latihan," jelasnya.

Di samping itu, Rafi mengatakan bahwa regulasi bagi pemain yang negatif untuk bisa bermain langsung sebenarnya sudah ada dari dinas kesehatan.

Rafi menjelaskan, seseorang harus menjalani isolasi selama 10 hari atau 10 hari ditambah 3 hari jika bergejala.

"Kalau kurang 10 hari, kondisi baik, dia harus diperiksa PCR dua kali berturut-turut, kalau negatif boleh keluar karantina. kalau sepuluh hari tapi masih positif dan nilai ct valuenya 35 juga sudah bisa keluar," ucapnya.

Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani, ketika ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (3/6/2016).
Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani, ketika ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (3/6/2016). (TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S)

Umuh Muchtar Berharap Laga Ditunda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat