androidvodic.com

Timnas U-23 Indonesia Patok Juara Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Masih Ajari Latihan Passing Dasar - News

Timnas U-23 Indonesia Patok Juara Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Masih Ajari Latihan Passing Dasar

News - Berstatus sebagai juara bertahan, Timnas U-23 Indonesia melangkah ke ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja dengan target tinggi, menjadi juara.

Pun, menjelang perhelatan kompetisi kelompok usia itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus berkutat mengajari materi dasar sepak bola pada para pemain tim nasional Indonesia U-23.

Materi dasar yang diberikan Shin Tae-yong berupa latihan passing dasar pada skuat timnas Indonesia U-23 yang hendak terbang ke Kamboja.

Baca juga: Kapten Timnas U-23 Malaysia: Kami Setara Indonesia, Tak Perlu Takut Lawan Skuad Garuda

Pemain Timnas U-23 Indonesia mengikuti latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina sekaligus jadwal laga kedua Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Iran yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas U-23 Indonesia mengikuti latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019). Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina sekaligus jadwal laga kedua Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Iran yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Malaysia Live SCTV, Pelatih Negeri Jiran Gelisah Jelang Piala AFF U23 2022

Skuat timnas Indonesia U-23 saat ini tengah melakoni pemusatan latihan untuk bersiap menuju Piala AFF U-23 2022.

Sebanyak 29 pemain yang merumput di Liga 1 2021/22 dipanggil Shin Tae-yong untuk memburu gelar juara di Kamboja.

Baca juga: Sorotan Persib Bandung, Duo CaDas Kok Tak Ganas? Cantanhede Payah, Pemain Cuma Jalan-Jalan

Timnas Indonesia U-23 memang difavoritkan menjadi juara berkat keputusan menurunkan pemain "senior".

Dalam skuat yang dibawa ke Kamboja, terdapat sejumlah nama mentereng yang berpengalaman di Piala AFF 2020 bareng timnas senior.

Nama-nama mentereng tersebut antara lain Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho, M Riyandi Hanis Saghara, hingga Rachmat Irianto.

Sementara itu, negara pesaing menjadikan turnamen Piala AFF U-23 2022 sebagai ajang memberi jam terbang pada pemain baru.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Laos Live SCTV, Rekor Mentereng Garuda, Shin Tae-yong Punya Asisten Baru

Timnas Indonesia foto bersama sebelum pertandingan uji coba melawan Timnas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Meski tertinggal 1-0 pada babak pertama, Timnas Indonesia mampu mebalikkan keadaan pada babak kedua dengan kemenangan telak 4-1. TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA
Timnas Indonesia foto bersama sebelum pertandingan uji coba melawan Timnas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Meski tertinggal 1-0 pada babak pertama, Timnas Indonesia mampu mebalikkan keadaan pada babak kedua dengan kemenangan telak 4-1. TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA (TRIBUN BALI/NYOMAN MAHAYASA)

Baca juga: Deretan Pemain Berbakat yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas: Bagus Kahfi Hingga Firza Andika

Timnas Malaysia U-23 tak memiliki pemain yang bermain bersama skuat senior di Piala AFF 2020 lalu.

Juara Piala AFF 2020, Thailand, bahkan berani menurunkan skuat paling bontot, yakni timnas U-19.

Peluang Indonesia menjuarai Piala AFF U-23 untuk kedua kali secara beruntun terbilang cukup besar.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengalami berbagai kendala dalam masa persiapan, seperti bentrok jadwal dengan klub dan kasus Covid-19.

Baca juga: Shin Tae-yong Unggah Momen Digeruduk Suporter Timnas di Tengah Jalan, Ini Respons Sang Pelatih

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat