androidvodic.com

Chelsea vs Palmeiras: Trofi Idaman, Chelsea Tak Ingin Gagal Juara Lagi di Piala Dunia Antarklub - News

News, ABU DHABI- Chelsea akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan trofi Piala Dunia antarklub. Trofi yang belum pernah mereka menangkan. Di final mereka akan menghadapi lawan tangguh asal Brasil, Palmeiras, Sabtu (12/2).

Chelsea berupaya untuk menghindari kegagalan berulang di turnamen Piala Dunia Antarklub tersebut.

Mereka berusaha untuk menempatkan beberapa bulan terakhir yang bergejolak di belakang mereka. Tujuannya satu meraih trofi Piala Dunia Antarklub ini. Namun, mereka harus bisa mengatasi perlawanan Palmeiras.

The Blues telah gagal bersaing di Liga Premier setelah hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan terakhir. Sehingga, trofi ini sangat berharga untuk mereka menangkan.

Pengalaman buruk masa lalu, Chelsea yang bertabur bintang kalah 0-1 oleh Corinthians di final 2012 di Jepang, dan gelandang Mateo Kovacic sangat ingin grup saat ini menebus kesalahannya.

"Kami sangat ingin memenangkan trofi ini. Kami bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Chelsea yang membawa trofi ini ke London, jadi kami senang kami berada di final yang begitu besar. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkannya pada hari Sabtu," kata Kovacic dikutip AFP.

Palmeiras adalah lawan yang perlu ditaklukkan Chelsea untuk merasih gelar kedua mereka musim ini, setelah kemenangan adu penalti atas Villarreal di Piala Super UEFA.

Sementara itu, Palmeiras juga ingin mengakhiri ejekan dari pendukung tim rival mereka tentang kegagalan mereka memenangkan Piala Dunia Klub. Klub asal Brasil itu akan didukung akhir pekan ini oleh sekitar 15.000 penggemar di Abu Dhabi.

Asisten Pelatih Chelsea, Zsolt Low untuk mengatakan itu akan seperti memainkan pertandingan tandang lainnya setelah mereka menang atas klub Saudi Arabia, Al Hilal.

Pelatih asal Hungaria itu menggantikan Thomas Tuchel di laga ini, Tuchel harus berdiam diri di rumah setelah dinyatakan positif Covid-19. "Semua orang berharap Thomas dapat melakukan perjalanan secepat mungkin," kata Low.

"Dia mematuhi aturan pemerintah dan dalam isolasi diri sekarang. Begitu dia memiliki tes negatif, itu membuka kemungkinan baginya untuk bepergian," katanya.

Abel Ferreira telah membawa Palmeiras meraih gelar Copa Libertadores berturut-turut sejak mengambil alih kursi pelatih pada Oktober 2020, menyusul kemenangan rekan senegaranya dari Portugal Jorge Jesus di Flamengo tahun sebelumnya.

Ferreira, mantan bek Sporting dan pelatih Braga, mengatakan keberhasilannya berkat
"kerja keras, ketekunan, dan dedikasi" setelah kemenangan 2-0 Selasa atas Al Ahly dari Mesir. “Saya mulai sangat rendah di peringkat, tidak di tim seperti Barcelona atau Real Madrid,” kata Ferreira yang berusia 43 tahun.

"Setiap final yang kami mainkan selalu bikin gugup, seperti ada kupu-kupu di perut. Itu selalu sama. Itu hal yang wajar. Saya yakin semua pelatih hebat juga merasakan itu," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat