androidvodic.com

Ini kata Thibaut Courtois Setelah Berhasil Menebak dengan Benar Arah Tendangan Penalti Leo Messi - News

News, PARIS- Thibaut Courtois berhasil menepis tendangan penalt Lionel Messi. Dia tahu persis ke mana Lionel Messi akan menempatkan penaltinya saat Paris Saint-Germain vs Real Madrid.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu hanya mencetak tujuh gol untuk PSG sejak tiba dari Barcelona musim panas lalu.

Dia memiliki kesempatan untuk membawa tim PSG yang dilatih Mauricio Pochettino unggul di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tetapi Courtois berhasil menggagalkan tendangan penaltinya.

Messi belum mencetak gol melewati Thibaut Courtois sejak ia menjadi kiper nomor satu 'Los Blancos'.

Pemain timnas Belgia itu melihat tren pada musuh paling mematikannya.

"Jelas dia melakukan banyak tendangan penalti, jadi sulit menebak dengan benar," jelas Courtois di BT Sport.

“Dia melewatkan beberapa di sisi ini, jadi saya pikir sudah jelas dia akan ke kiri. Mungkin ke tengah, dia mencetak satu melawan Leipzig. Saya hanya berkata 'oke, kita akan ke kiri', dan saya punya kesempatan menyelamatkan gawang."

Messi merasa sulit untuk memberikan dampak di Paris setelah menjadi titik fokus Barcelona untuk sebagian besar kariernya.

Laju buruknya melawan Real Madrid juga berlanjut, setelah tidak mencetak gol atau membuat assist melawan raksasa Spanyol sejak 2018.

Kylian Mbappe yang terbukti menjadi penentu kemenangan di pertandingan setelah tendangan ajaib di perpanjangan waktu.

Tumit belakang Neymar memberikan bola umpan ke arah Mbappe, yang memotong ke dalam untuk meninggalkan Lucas Vazquez dan Eder Militao.

Mbappe dengan tenang melewati Courtois, dengan ditahan dari defleksi Federico Valverde.

Madrid tidak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam 90 menit dan awalnya terlihat siap untuk bermain imbang di Parc des Princes.

Courtois melanjutkan: “Kami memulai dengan cukup baik tetapi kami mungkin tidak cukup tenang saat menguasai bola dan menderita karena itu, tidak melakukan counter dengan cukup baik".

“Kami kehilangan bola bodoh, Kylian Mbappe melewatkan dua dan berhasil menguasai bola di bawah saya. Sulit untuk diambil tetapi kami tidak bermain dengan baik".

“Gameplan kami tidak banyak berubah dengan tertinggal satu – kami harus menang untuk lolos. Mudah-mudahan, dengan para penggemar di belakang kami, kami akan melakukan hal itu".

"Dalam permainan seperti ini, Anda tahu, sebagai penjaga gawang, Anda akan memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Saya telah banyak mempelajari penalti Lionel Messi dan saya mencoba bermain dengannya ketika saya berada di garis. Anda' juga harus memiliki sedikit keberuntungan itu."

Carlo Ancelotti akan bermain tanpa Ferland Mendy dan Casemiro di leg kedua bulan depan karena skorsing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat