androidvodic.com

Bhayangkara FC vs Tira Persikabo, Sanggupkah Ciro Alves Menggendong Timnya Sekali Lagi? - News

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

News, JAKARTA - Duel berbeda misi tersaji di lanjutan Liga 1 Indonesia antara Bhayangkara FC vs Tira Persikabo, Minggu (20/2/2022) malam nanti.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali. 

Bhayangkara FC mau tidak mau harus mengamankan tiga poin jika masih ingin bersaing di perebutan juara.

Menempati posisi empat dengan poin 50, The Guardian, julukan Bhayangkara FC hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Arema FC.

Menyisakan tiga laga sisa termasuk melawan Tira Persikabo, anak asuh Paul Munster wajib memenangi seluruh laga termasuk dua laga sisa melawan PSM Makassar dan Persita Tangerang.

Evan Dimas dan kawan-kawanpun berharap Ezechiel N Douassel dan Melvin Patje bisa mencetak gol di laga versus TIRA Persikabo.

Paul Munster sendiri diyakini menurunkan skuad terbaiknya termasuk bek Anderson Salles untuk menjaga barisan pertahanan, serta memanfaatkan peluang lewat bola-bola mati, dan juga gelandang mereka Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Andik Vermansyah untuk mengamankan barisan tengah lapangan.

Sementara itu, bagi Tira Persikabo laga melawan Bhayangkara FC, Laskar Padjajaran ini tentu menantikan tuah dari Ciro Alves, striker timnya yang kini mengemas 16 gol.

Tak dapat dipungkiri, peran dari Ciro Alves begitu kuat di tim Tira Persikabo, sehingga kerap memunculkan pernyataan, "Ciro menggendong timnya" untuk bertahan di Liga 1 Indonesia.

Tira Persikabo sendiri memang punya misi berbeda dengan sang lawan.

Anak asuh dari Liestiadi ini tengah berusaha menjauh dari zona degradasi.

Menempati posisi 14, Tira Persikabo memiliki poin  27, dan hanya terpaut lima poin dari peringkat 16, Persipura Jayapura dengan poin 22.

Jika ingin bertahan di Liga 1 Indonesia, tidak ada jalan lain bagi Tira Persikabo untuk tidak mendapat poin.

Tak heran, selain Ciro Alves, serta rekannya sesama striker, Aleksandar Rakic juga diharapkan bisa merepotkan barisan pertahanan The Guardian nantinya.

Sementara itu di lini tengah, Manahati Lestusen, Sergey Pushnyakov diharapkan bisa mematikan pergerakan gelandang Bhayangkara FC.

Secara head to head, dari tiga pertemuan terakhir, Tira Persikabo belum pernah meraih kemenangan atas Bhayangkara FC.

Pertemuan sebelumnya di pekan ke 10 Liga 1 Indonesia, Tira Persikabotunduk 0-1 lewat gol Hansamu Yama, bek Bhayangkara FC

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat