androidvodic.com

Langkah Cerdas Xavi di Barcelona: Kembalikan Tiki-taka & Poles Atribut 3 Mantan Bintang Liga Inggris - News

News - Barcelona mampu tampil mengesankan saat mempermalukan Napoli dalam leg kedua babak knock out Liga Europa pada (25/02/2022).

Hadirnya penggawa baru di skuat Barcelona di bursa transfer musim ini mampu memberi instan impact terhadap permainan Blaugrana.

Tak main-main, pasukan Luciano Spalletti Barcelona hajar dengan skor 2-4 lewat gol-gol yang dicetak oleh Jordi Alba, Frenkie de Jong, Gerrard Pique, dan Aubameyang.

Barcelona pun sukses membawa tiket lolos ke babak 16 besar menyingkirkan Napoli dengan agregat 5-3.

Perlahan tapi pasti, Blaugrana mulai menunjukkan kebangkitan mereka di musim ini, hadirnya barisan pemain baru di bursa transfer musim dingin menjadi kunci sang juru taktik, Xavi untuk menjalankan sistemnya.

Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/LLUIS GENE
Ekspresi pelatih Barcelona asal Spanyol, Xavi Hernandez dalam laga Liga Europa antara FC Barcelona melawan SSC Napoli di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (0-1). AFP/LLUIS GENE (AFP/LLUIS GENE)

Baca juga: Barcelona Ketagihan Pesta Gol, Xavi Beri Pesan Penting Usai Gagalkan Misi Napoli di Liga Eropa

Baca juga: Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Menang Dramatis, Barcelona On Fire, Bali United Gusur Arema FC

"Kami telah meningkatkan performa kami dan kami harus mampu memanfaatkan ruang yang terbuka sebaik mungkin," kata Xavi dilansir Football Italia.

"Ini adalah model taktik yang kita inginkan, itulah yang kami cari dan capai saat ini. Kami adalah Barcelona, tetapi kami harus ingat kami belum memenangkan apapun, kami masih ingin terus menang,"

Ya, Barcelona menjadi tim yang paling sibuk dalam bursa transfer pertengahan musim ini.

Total, mereka sukses memboyong empat pemain, dan tiga diantaranya adalah pemain depan dari tim-tim besar di Liga inggris.

Yang pertama, Ferran Torres Barcelona boyong dari Manchester City dengan mahar 40 juta euro.

Kemudian winger lincah milik Wolves, Adama Traore juga mereka datangkan dengan pinjaman.

Yang terakhir, striker haus gol milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sukses Blaugrana boyong di deadline day bursa transfer 1 Januari lalu.

Artinya Barcelona memang sudah tak sabar untuk memberi suntikan skuat mumpuni bagi juru taktik anyar mereka, Xavi Hernandez guna memaksimalkan skema yang ia usung.

Ya, Xavi memang tak hanya hebat dalam mengolah si kulit bundar, ia juga jenius dalam meracik strategi, itu terbukti kala dirinya masih melatih Al Sadd.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat