androidvodic.com

Hari yang Spesial Bagi Liverpooll, Virgil van Dijk Masih Penasaran Kenapa Gol Joel Matip Dianulir? - News

News, LONDON- Virgil Van Dijk  merasa bangga atas perjuangan Liverpool setelah meraih kemenangan di final piala Carabao yang dramatis.

Final yang memukau dimana kedua tim memiliki gol yang dianulir harus diselesaikan lewat adu tos-tosan dari titik putih.

Setelah menjalankan 21 tendangan penalti yang sukses, kiper pengganti Chelsea Kepa Arrizabalaga melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar.

Tendangan Kepa yang melambung tinggi itu sekaligus memastikan Liverpool meraih gelar juara Piala Carabao.

Van Dijk menjaringkan tendangan ketiga dari adu penalti, tetapi ia berperan penting dalam salah satu titik balik penting dalam pertandingan.

Gol Joel Matip di babak kedua dianulir setelah rekan bek tengahnya dinyatakan offside ketika memblok bek Reece James.

Berbicara kepada Sky Sports setelah mengangkat trofi, Van Dijk memuji kedewasaan dan tingkat kerja timnya.

Tetapi dia menyatakan keheranannya atas keputusan wasit untuk menganulir gol Matip. 

Pemain asal Belanda berusia 30 tahun itu berkata: "[Itu] sangat istimewa".

“Ada banyak kerja keras, seperti yang kami harapkan sebelum pertandingan, banyak ketenangan [diperlukan]. Penalti secara keseluruhan semuanya cukup bagus selain yang terakhir [penalti dari Kepa]" kata Van Dijk dikutip Fotmob.

“Kami telah matang dan telah melalui banyak hal selama dua musim terakhir, cara kami bermain dan penambahan yang kami lakukan".

“Itu adalah pertandingan yang intens dan gol offside juga penting, dan aturan bermain terus sampai kapan pun [ketika panggilan offside ketat] mengganggu. Itu adalah sesuatu yang harus kami pertimbangkan untuk dihapuskan untuk musim depan".

“Saya memberi tahu wasit bahwa saya tidak mengerti [keputusan offside]. Saya bahkan tidak berpartisipasi, bola melewati kepala saya dan saya bahkan tidak mengejar bola. Ini adalah permainan tantangan, dan Anda diperbolehkan untuk memblokir gerakan".

“Saya pikir ketika Manchester United bermain tandang di Burnley [dalam undian Liga Premier awal bulan ini], ada hal serupa yang juga dianulir dan saya tidak memahaminya.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat