androidvodic.com

Persija Vs Bali United, Sudirman Siapkan Cara Khusus Untuk Mematikan Pergerakan Spaso - News

Persija Vs Bali United: Sudirman Siapkan Cara Khusus Untuk Mematikan Pergerakan Spaso

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui striker Bali United, Ilija Spasojevic mempunyai kualitas bagus dan sangat berbahaya jika mendapatkan bola.

Seperti diketahui, Spaso kini menjadi top skor Liga 1 sementara dengan torehan 19 gol.

Guna mengantisipasi Spaso mencetak gol ke gawang Persija, Sudirman membeberkan dirinya sudah memberikan arahan khusus kepada para pemainnya untuk mematikan pergerakan Spaso.

Baca juga: Hadapi Bali United, Coach Sudirman Bertekad Bawa Persija Raih Tiga Poin, Jadi Bantuan Bagi Persib?  

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (ketiga kanan) berduel memperebutkan bola dengan pemain Persib Bandung, Frets Butuan (ketiga kiri) pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (ketiga kanan) berduel memperebutkan bola dengan pemain Persib Bandung, Frets Butuan (ketiga kiri) pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammadnursina)

Baca juga: AC Milan Pasang Radar Buat Trio Bernilai Total Rp 1,2 T, Rossoneri Tawarkan Kontrak ke Mazraoui

Ia berharap Maman Abdurrahman dkk. bisa mengimplementasikan arahannya dengan benar khususnya dalam mengantisipasi pergerakan Spaso.

“Ya, Spaso pemain yang menurut saya striker terbaik di Liga 1. Kami juga sudah bahas soal Spaso ini agar pada pertandingan besok bisa mematikan pergerakan dia,” kata Sudirman dalam sesi pre-match conference, Sabtu (5/3/2022).

“Saya sudah kasih tips ke pemain agar mematikan gerakan Spaso. Mudah-mudahan pemain bisa menjalankan instruksi saya di dalam pertandingan sehingga Spaso jadi pemain yang tidak ada apa-apanya,” harapnya.

Baca juga: Berita Milan, Enam Pemain Kunci yang Potensial Pergi Pada Juni, Dari Florenzi Hingga Romagnoli

CETAK GOL - Striker Bali United Ilija Spasojevic setelah menceploskan gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/2) malam. Bali United menang dengan skor 4-1.
CETAK GOL - Striker Bali United Ilija Spasojevic setelah menceploskan gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Kamis (24/2) malam. Bali United menang dengan skor 4-1. (Istimewa)

Baca juga: Persib Bandung Cemas Ancaman Krisis Pemain dan Digembosi Wasit di Enam Laga Sisa Liga 1 2021

Selain memberikan skema khusus saat bertahan, Sudirman juga telah memberikan strategi agar pemainnya bisa mengoptimalkan setiap peluang untuk menjadi gol.

Terlebih striker Persia, Marko Simic tidak dalam performa terbaiknya, bahkan pemain asal Kroasia itu sempat dimainkan di babak kedua dan terakhir digantikan pada awal babak kedua saat menghadapi Persib.

“Persija untuk pertandingan besok sudah siap semua. Kami sudah melatih taktik, strategi dan fisik juga untuk menghadapi Bali,” kata Sudirman.

“Kami tahu Bali ada di peringkat satu, tim tuan rumah di Bali ini, tidak mudah tapi yang pasti kami sudah bertekad untuk dapat tiga poin,” pungkasnya.

Pertandingan Persija vs Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 akan tersaji di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/3/2022).

Hasil kemenangan akan mengantarkannya Persija ke peringkat keenam menggeser Borneo FC. Saat ini, Persija berada di peringkat kedelapan dengan mengoleksi 38 poin dari 27 pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat