androidvodic.com

Robert Rene Alberts Bilang Persib Bandung Siap Raih Tiga Poin Dari Arema FC - News

News, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan para pemainnya sudah siap untuk mendapatkan tiga poin dari Arema FC.

Meski yakin bisa menang, Rene Alberts hanya mempunyai beberapa hari untuk memulihkan tenaga para pemain sebelum menghadapi Arema FC.

"Kita hanya bisa memanfaatkan beberapa hari ini untuk melakukan recovery dan melakukan pemulihan untuk pertandingan berikutnya," ungkap Rene Alberts, Sabtu (5/3/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kedua kanan) memberikan arahan kepada pemain saat sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021). Tim Persib Bandung akan bertanding melawan Persija Jakarta pada Sabtu (20/11). TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kedua kanan) memberikan arahan kepada pemain saat sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021). Tim Persib Bandung akan bertanding melawan Persija Jakarta pada Sabtu (20/11). TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Untuk bisa mengalahkan Arema FC, Persib Bandung bisa menggunakan strategi seperti saat melawan Persiraja.

Saat melawan Persiraja Banda Aceh, Persib Bandung bermain menekan sejak awal pertandingan.

"Kita main dari awal sudah mulai menekan," ujar kiper Persib, I Made Wirawan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019).
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019). (DENI DENASWARA/TRIBUNJABAR.ID)

Di sisi lain, Arema FC yang mengalami dua kekalahan beruntun akhirnya bisa mendapatkan kemenangan pada pekan ke-29.

Arema FC berhasil mendapatkan hasil positif dengan mengalahkan Barito putera pada Sabtu (5/3/2022), kemenangan ini menjadi bekal penting bagi tim berjuluk Singo Edan untuk mengalahkan Persib Bandung.

Ekspresi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah) usai laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah) usai laga melawan Persija Jakarta pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Perlu diketahui, kedua tim saat ini sedang berduel untuk memperebutkan gelar juara Liga 1, Persib Bandung berada di peringkat dua (dengan 60 poin), sedang Arema FC berada di peringkat tiga (58 poin).

Lantas, kira-kira siapa yang bakal berhasil menang pada pekan ke-30?

Baik Persib Bandung maupun Arema FC, keduanya memiliki peluang yang sama besar untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan nanti.

Seperti diketahui Persib Bandung sukses mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Persiraja pada pekan ke-29, mereka siap mengulang kemenangan saat berjumpa Arema FC.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kedua kiri) diskusi dengan Ardi Idrus, Omid Nazari, dan Kim Jeffrey saat latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (25/10/2019). Pelatih mempersiapkan pemainnya menjelang lawan Persija Jakarta yang akan digelar di Bali.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kedua kiri) diskusi dengan Ardi Idrus, Omid Nazari, dan Kim Jeffrey saat latihan di Lapangan Lodaya, Bandung, Jumat (25/10/2019). Pelatih mempersiapkan pemainnya menjelang lawan Persija Jakarta yang akan digelar di Bali. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Pertandingan antara Persib dan Persiraja yang berlangsung pada Sabtu (5/3/2022), berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

Tiga gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh, Frets Butuan (menit ke-5), Erwin Ramdani (menit ke-20) dan David da Silva (menit ke-49).

Hasil positif ini membuat Persib Bandung terus menempel Bali United di puncak klasemen Liga 1.

Sedangkan satu-satunya gol dari Persiraja dicetak oleh Bruno Dybala di menit ke-14.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (PERSIB.co.id/Gregorius A.K)

Kekalahan ini membuat Persiraja semakin sulit untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Pada pertandingan Liga 1 pekan ke-30, Persib Bandung akan menghadapi Arema FC.

Ini merupakan pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim, penentuan siapa yang bakal mendekat dengan gelar juara Liga 1 bisa ditentukan pada pertandingan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat