androidvodic.com

Musim Terbaik Trent Alexander Arnold, Dia Telah Mencetak Rekor Assists Sebanyak Ini untuk Liverpool - News

Direct Points
- Trent kemas assists untuk gol semata-wayang Sadio Mane
- Itu jadi assists ke-16 Trent di berbagai kompetisi
- Jadi rekor terbaiknya dalam satu musim bersama Liverpool

News, LIVERPOOL- Trent Alexander Arnold disebut-sebut sebagai pemain kunci yang mendorong Liverpool jadi tim terproduktif di Liga Primer musim ini.

Pujian itu datang setelah Trent mengemas assists untuk gol semata-wayang Sadio Mane saat Liverpool menundukkan West Ham United 1-0 dalam pekan ke-28 Liga Primer di Stadion Anfield, Minggu (6/3).

Bek kanan berusia 23 tahun ini pun menorehkan rekor pribadi untuk jumlah assists dalam satu musim, setelah mengumpulkan 16 assists sejauh ini di semua kompetisi.

Sang fullback saat ini sudah mengoleksi 44 assists, dan hanya kalah produktif oleh rekannya Andy Robertson (48 assist), dan pemain Everton, Leighton Baines (53) dalam daftar bek terbanyak mengemas assists di sejarah Liga Primer.

Liverpool saat ini jadi tim dengan jumlah gol terbanyak di Liga Primer dengan 71 gol dari 27 laga. Disusul Manchester City dengan 64 gol juga dari 27 laga.

Menurut Pundit Sky Sports, Graeme Souness, Trent punya pengaruh kuat di balik kesuksesan Liverpool jadi tim terproduktif.

"Alasan Liverpool jadi pencetak gol terbanyak adalah mereka memiliki dia [Alexander-Arnold] di tim," katanya di Sky Sports.

"Umpan-umpannya sangat bagus. Dia mengoper bola dengan cara yang jarang bisa dilakukan orang lain, bahkan pada level setinggi ini," ujar mantan pelatih Newcastle ini.

"Dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan dengan sepak bola. Di sepertiga akhir, sembilan dari sepuluh umpan, dia selalu membuat pilihan yang tepat," kata Souness.

"Jika Anda seorang striker, Anda pasti akan senang setiap kali melihat dia [Alexander-Arnold] menguasai bola. Dalam situasi apa pun,dia akan menemukan Anda. Dan mengirimkan umpan sangat memanjakan," ujar Souness.

Di laga kemarin, The Reds yang menurunkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz mendominasi permainan sejak menit awal. Namun mereka sulit menembus pertahanan The Hammers.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-27. Diawali bola yang diterima Trent Alexander-Arnold di depan kotak penalti. Sang full back melepaskan tendangan yang arahnya sebenarnya melebar.

Namun, bola yang melebar itu kemudian disambut Sadio Mane dengan gerakan kilat untuk mencocor bola mendahului bek West Ham, Craig Dawson, dan bola pun menjebol gawang tim tamu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat