androidvodic.com

Buntut Kekalahan Jumpa Vietnam, Timnas China Dituduh Terlibat Pengaturan Skor, 23 Pemain Diperiksa - News

News - Timnas China secara mengejutkan pernah menelan kekalahan melawan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, beberapa waktu lalu.

Momen kekalahan tak terduga yang dirasakan China itu terjadi saat bertemu Vietnam tepatnya pada tanggal 1 Februari 2022 lalu.

Bertanding di Stadion My Dinh, China dipermalukan oleh Vietnam dengan skor 3-1.

Kekalahan melawan Vietnam membuat China harus tertahan posisinya di urutan kelima pada putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yang menjadi sorotan dari laga tersebut yakni China menjadi satu-satunya tim yang berhasil dikalahkan Vietnam di grup tersebut.

Baca juga: Punya Kiper Mumpuni, Mengapa Timnas Indonesia Ngotot Naturalisasi Kiper Liga Italia, Emil Audero?

Baca juga: Profil Cyrus Margono yang Ingin Jadi WNI, Prospek Timnas U-23 dan Timnas Indonesia Senior

Pelatih Timnas Vietnam berdarah Korea Selatan, Park Hang-seo
Pelatih Timnas Vietnam berdarah Korea Selatan, Park Hang-seo (instagram/bongdavn_)

Sebelum menang melawan China, Vietnam tercatat selalu gagal mendulang poin maksimal saat bertanding di fase kualifikasi tersebut.

Vietnam bahkan lebih sering jadi bulan-bulanan tim seperti Arab Saudi, Jepang, Australia, dan Oman yang berada di dalam grup tersebut.

Hanya saja catatan buruk Vietnam setidaknya terobati dengan raihan satu kemenangan melawan China.

Baca juga: Timnas dan Klub-klub Rusia Lenyap dari Gim Sepak Bola FIFA 22

Kekalahan melawan Vietnam ternyata menimbulkan dampak yang panjang khususnya bagi Timnas China.

Terbaru, pemain Timnas China dikabarkan tengah diselidiki lantaran diduga terlibat dalam pengaturan skor pasca kekalahan tersebut.

Pemain bertahan Timnas China, Jian Zhipeng, dilaporkan oleh istrinya, Zhang Zhiyue, mengenai kabar perselingkuhannya dengan wanita bernama Xiao Bing.
Pemain bertahan Timnas China, Jian Zhipeng, dilaporkan oleh istrinya, Zhang Zhiyue, mengenai kabar perselingkuhannya dengan wanita bernama Xiao Bing. (BBC)

Dikutip dari Soha, ada kurang lebih 23 pemain yang diselidiki untuk ditanyai keterlibatan mereka dalam pengaturan skor pada laga tersebut.

"Pengumuman resmi penting dari Administrasi Umum Olahraga Tiongkor bahwa 23 pemain Timnas sedang diselidiki dan presiden Chen Quyuan dalam masalah," tulis salah satu judul artikel di pemberitaan China.

Pihak administrasi setempat disebut telah berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk memperluas tahap penyelidikan setelah adanya kecerugiaan terhadap beberapa pemain yang diduga terlibat pengaturan skor.

Baca juga: Tak Dilirik Timnas Italia, Emil Audero Jadi Prioritas Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia

Kecurigaan itu sendiri didasarkan atas tanda-tanda adanya pengaturan pertandingan setelah kekalahan Timnas China melawan Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat