androidvodic.com

Kylian Mbappe dan Erling Haaland Calon Penerus Leo Messi dan Cristiano Ronaldo, Kata Gonzalo Higuain - News

News, MADRID- Kylian Mbappe dan Erling Haaland adalah dua pesepak bola calon penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu disampaikan oleh pesepak bola asal Argentina, Gonzalo Higuain.

Kedua pemain telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, dan Mbappe baru-baru ini mencetak gol solo yang luar biasa untuk membawa Paris Saint-Germain memimpin 1-0 atas Los Blancos dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Madrid memiliki beberapa tawaran untuk Mbappe yang ditolak pada bulan Agustus. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi agen bebas di akhir musim.

Laporan telah menyebutkan bahwa Mbappe bisa melewatkan laga leg kedua hari Rabu di Spanyol setelah mengalami cedera dalam latihan.

Tetapi dengan PSG berharap bahwa dia akan fit untuk laga tandang nanti.

Mantan pemain depan Real Madrid, Higuain mengklaim penyerang itu adalah salah satu dari dua pewaris Messi dan Ronaldo. 

DORTMUND, JERMAN - 15 DESEMBER: Erling Haaland dari Borussia Dortmund merayakan gol pertamanya dalam pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan SpVgg Greuther Fürth di Signal Iduna Park pada 15 Desember 2021 di Dortmund, Jerman. (Foto oleh Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
DORTMUND, JERMAN - 15 DESEMBER: Erling Haaland dari Borussia Dortmund merayakan gol pertamanya dalam pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund dan SpVgg Greuther Fürth di Signal Iduna Park pada 15 Desember 2021 di Dortmund, Jerman. (Foto oleh Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) (Dean Mouhtaropoulos / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Penyerang Inter Miami, yang mencetak 107 gol dalam 190 penampilan LaLiga untuk Madrid antara 2007 dan 2013, juga percaya kedatangan Mbappe dapat membawa klub lamanya kembali "ke puncak" sepakbola Eropa.

"[Mbappe] memiliki semua karakteristik," kata Higuain kepada Stats Perform.

“Saya percaya bahwa Leo dan Cristiano pada suatu saat akan berhenti bermain, karena hidup memang seperti itu, dan Mbappe dan Haaland akan menjadi penerus mereka".

"Tentu saja, Mbappe memiliki semua karakteristik untuk membawa Real Madrid ke puncak."

Mbappe baru-baru ini naik level setara dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak kedua bersama dalam sejarah PSG, dengan jumlah 156 golnya, dia hanya dilampaui oleh Edinson Cavani, yang mencetak 200 gol untuk klub.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut Mbappe tak terhentikan setelah dia mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid di Parc des Princes bulan lalu.

Direktur olahraga PSG Leonardo, sementara itu, baru-baru ini menyebut Mbappe sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Dia mengisyaratkan striker yang banyak diminati itu masih bisa memilih untuk tetap di ibukota Prancis.

Mbappe diskors untuk kekalahan 1-0 Ligue 1 PSG dari Nice terakhir kali, dan merupakan satu-satunya pemain di papan atas Prancis yang telah mencapai angka ganda untuk gol dan assist musim ini, dengan kontribusi 24 golnya (14 gol, 10 assist) membantu Parisians untuk memimpin 13 poin di puncak.

Haaland, sementara itu, adalah salah satu penyerang paling produktif di sepak bola Eropa, dan telah dilaporkan bahwa Madrid dan Manchester City memimpin pengejaran untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Sejak melakukan debutnya untuk Borussia Dortmund pada Januari 2020, pemain internasional Norwegia itu telah mencetak 80 gol di semua kompetisi, jumlah yang hanya kalah dari pemain Bayern Munich Robert Lewandowski (112) dalam rentang waktu yang sama dengan pemain dari lima liga besar Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat