androidvodic.com

Prediksi Brighton vs Liverpool di Liga Inggris: Panggung Firmino Hentikan Paceklik Gol Salah & Mane - News

News - Liverpool akan menjamu Brighton di pekan ke-28 Liga inggris 2021/2022 pada Sabtu, (12/03/2022) malam.

Liverpool sangat membutuhkan tiga angka untuk mengejar Manchester City yang duduk kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

The Reds saat ini masih tertahan di peringkat 2 klasemen dengan koleksi 63 poin dari 27 pertandingan, tertinggal tiga angka dari The Citizens.

Setelah mampu memastikan satu tiket ke babak 8 besar Liga Champions, penampilan Liverpool tak lepas dari kritik.

Meski mampu lolos, The Reds mengalami kekalahan 1-0 melawan Inter Milan di kandang sendiri.

Penampilan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang selama ini menjadi tumpuan Liverpool pun mengalami penurunan.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah mengontrol bola selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP)
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah mengontrol bola selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London barat laut pada 27 Februari 2022. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Brighton vs Liverpool Momen The Seagulls, Man United vs Tottenham

Baca juga: Sorotan BRI Liga 1 - Langkah Persib Bandung Juara Bisa Terjegal Madura United & Persebaya

Mereka hanya mampu menciptakan xG 0,37 saat menelan kekalahan melawan Nerazzurri, alhasil, tak ada satu pun gol yang mampu mereka ciptakan ke gawang Samir Handanovic.

Menghadapi Brighton, The Reds dipastikan tak akan mudah untuk memetik tiga angka, meski berada di papan tengah, tim asuhan Graham Potter itu memiliki statistik yang cukup aik.

Brighton berada di posisi ke empat di Liga Inggris dalam urusan menguasai permainan dengan statistik 58,5% ball possesion per pertandingannya.

Tim yang bermarkas di stadion The American Express Community itu juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dibandingkan klub papan tengah lainnya (32 gol).

Melihat fakta tersebut, Liverpool membutuhkan sosok kreatif untuk membongkar pertahanan Brighton dan menguasai jalannya pertandingan.

Mohamed Salah dan Sadio Mane juga membutuhkan penyuplai bola andal yang mampu melayani mereka untuk mencetak gelontoroan gol bagi The Reds.

Untungnya, di tengah mandulnya Salah dan Mane, kabar baik datang untuk Liverpool saat Roberto Firmino dinyatakan telah sembuh dari cedera dan siap untuk dimainkan di laga-laga The Reds.

Ya, nama Roberto Firmino memang sering kali terpinggirkan, ia kalah mentereng dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat