androidvodic.com

Hasil Liga Inggris - Arsenal Atasi Leicester 2-0, Arteta Tatap Liga Champions & Lawan Liverpool - News

News - Arsenal sukses mengatasi perlawanan Leicester City dalam pekan 29 Liga Inggris di Emirates Stadium dengan skor 2-0, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta menang berkat gol Thomas Partey (11') dan penalti Alexander Lacazette pada menit ke-59.

Kemenangan ini membuat The Gunners -julukan Arsenal- naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris atau batas zona Liga Champions menggeser Manchester United.

Baca juga: Klasemen & Top Skor Liga Inggris: Arsenal & Man United Saling Tikung, Ronaldo Samai Gol Mane & Jota

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta meneriakkan instruksi kepada para pemainnya
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta meneriakkan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Maret 2022

Arsenal beruntung karena masih menyisakan dua laga yang belum dimainkan, sementara tim Setan Merah -julukan Manchester United- punya jumlah pertandingan lebih banyak dengan selisih satu poin.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ingin anak asuh dan timnya finisi di zona Liga Champions musim ini.

Pasalnya, nestapa Arsenal sejak musim 2015/2016 tak lagi pernah merasakan hangatnya persaingan kompetisi elit Benua Biru itu.

Arsenal finis di urutan kelima pada musim 2016/2017, lalu enam, lima, dan terus merosot hingga bertahan di posisi delapan.

"Kami harus berada di sana, kami harus berada di sana," ucap Mikel Arteta tegas usai lawan Leicester, dikutip dari BBC.

"Sejarah kami mengharuskan untuk berada di sana tetapi kami belum sampai di sana dan masih banyak pertandingan yang harus dilalui," jelasnya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea & Arsenal Kompak Menang, Paceklik Gol Lacazette Berakhir

Para pemain Arsenal merayakan gol kedua penyerang Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Maret 2022.
Para pemain Arsenal merayakan gol kedua penyerang Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Maret 2022. (GLYN KIRK / AFP)

Mantan kapten Arsenal itu tetap optimis anak asuhnya bisa bertahan dan memperjuangkan tempat yang harus dihuni oleh tim Meriam London.

"Kami memiliki sekelompok orang yang luar biasa di klub yang percaya pada apa yang kami lakukan dan kemudian Anda harus memberikan kinerja ke dalam hasil."

"Beberapa bulan terakhir kami lebih konsisten," terangnya.

Benar saja, menurut statistik William Hill Arsenal cukup konsisten dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

The Gunners mencatatkan 9 kemenangan dan masing-masing satu untuk kalah dan imbang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat