androidvodic.com

Mochamad Iriawan: Komdis Harus Dalami Kasus Bruno Casmir - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merespon pertandingan Liga 3 yang mempertemukan Serpong City vs PS Biak pada babak 16 besar grup DD di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (13/3/2022).

Pasalnya, dalam pertandingan tersebut bek PS Biak, Bruno Casmir terlihat dengan sengaja membiarkan bola sehingga pemain Serpong City, Yohanes Gula Lelusa bisa mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-0.

Potongan video yang tersebar di media sosial pun membuat para pecinta bola menduga adanya praktik sepakbola gajah pada laga tersebut.

Guna mencari apa yang sebenarnya terjadi, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun langsung memerintahkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI agar mendalami kejadian yang dilakukan Bruno Casmir.

“Saya langsung perintahkan ke Komdis untuk mendalami Bruno di pertandingan PS Siak dengan Serpong City. Kita tunggu saja. Hari ini mereka ada meeting dan saya minta dalami,” kata Iwan Bule usai peresmian Medical Center PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).

“Lakukan langkah-langkah. Kalau benar terbukti itu kan tidak menampilkan asas fair play. Dia tidak main bola, masa bola dilewati. Jadi tunggu saja, Komdis yang akan bekerja,” sambungnya.

Dalam laga ini Serpong City sukses menaklukkan PS Siak dengan skor 4-1.

Meski demikian, kemenangan ini tak mampu mengantarkan Serpong City promosi ke Liga 2 musim depan usai finis di peringkat ketiga Grup DD.

Sementara, PS Siak harus finis sebagai juru kunci Grup DD tanpa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang dilakoni di babak 16 besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat