androidvodic.com

Investasi Cerdas West Ham & Magis David Moyes: Bawa The Hammers Tumbangkan Raja Liga Eropa - News

News - West Ham United sukses mengandaskan perlawanan Sevilla di babak 16 besar Liga Eropa dengan kepala tegak.

Pasukan Julen Lopetegui itu West Ham singkirkan dengan agregat 2-1.

Sempat kalah 1-0 kala bertandang ke Spanyol, The Hammers berhasil membalikkan keadaan pada leg kedua yang digelar di kandang mereka.

Peduli setan dengan nama besar Sevilla yang tercatat sudah enam kali meraih gelar Liga Eropa, West Ham berhasil meraih kemenangan untuk memuluskan langkah mereka melaju ke babak selanjutnya.

West Ham menunjukkan performa yang apik di Liga Inggris musim ini, pasukan David Moyes itu bertengger di posisi enam klasemen dan bersaing bersama Manchester United untuk memperebutkan satu tiket ke zona Liga Champions.

Gelandang West Ham United Aljazair Said Benrahma (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di Stadion London, di London timur pada 23 Agustus 2021.
Gelandang West Ham United Aljazair Said Benrahma (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di Stadion London, di London timur pada 23 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Anthony Martial Jadi Pemain Penting Di Sevilla Kata Direkrut Olahraga Klub Sevilla

Baca juga: Peran False Nine di Sepak Bola Modern: Bantu Chelsea hingga Liverpool Raih Trofi Bergengsi Eropa

The Hammers tentu tak berkeringat dingin kala bertemu Sevilla di Liga Eropa dengan nama besarnya, tiket ke 8 besar pun mampu mereka bawa dengan meyakinkan.

Mental Jarrod Bowen dan kolega sudah teruji sejak musim lalu.

Faktanya, kiprah West Ham memang sudah melejit sejak musim lalu, di tangan David Moyes, tim asal London tersebut dipoles menjadi tim unggulan yang namanya mulai diperhitungkan.

Musim lalu (2020/2021), The Hammers berhasil finish di peringat enam klasemen Liga Inggris dan berhak atas satu tiket menuju kompetisi Liga Eropa.

Mereka finis di atas dua tim mentereng asal London lainnya yaitu, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bisa dibilang, David Moyes adalah pengangkat derajat West Ham, di musim 2019/2020, Moyeslah yang menyelamatkan The Hammers dari jurang degradasi.

Ia datang sebagai juru selamat menggantikan Manuel Pellegrini yang dianggap tak becus menukangi tim yang bermarkas di Stadion Olimpiade London tersebut.

"Saya di sini untuk mendapatkan kemenangan dan menjauhkan West Ham United dari posisi tiga terbawah," kata Moyes di awal kedatangannya bersama West Ham.

Dari misi yang hanya sebatas menyelamatkan The Hammers dari jurang degradasi, menjadi tim dengan mental juara yang berada di papan atas Liga Inggris dan bermain dalam ajang Liga Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat