androidvodic.com

Santos Tak Peduli Ronaldo Tak Cetak Gol, Permainannya Hebat, Menyatukan Tim, Kata Pelatih Portugal - News

News, PORTO- Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol saat Portugal menang 3-1 atas Turki. Namun itu tidak jadi indikator penurunan performa pemain yang dikenal dengan julukan CR7 ini.

Penurunan gol Ronaldo sama sekali tidak menjadi perhatian manajer timnas Portugal. Dia punya pandangan lain dari sekadar urusan mencetak gol.

Penurunan performa Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol tidak menjadi perhatian Fernando Santos.

Santos merasa Ronaldo tetap pemain yang luar biasa dalam keberhasilan timnya memenangkan laga semifinal play-off kualifikasi Piala Dunia Portugal melawan Turki.

Gol pada babak pertama dari Otavio dan Diogo Jota membuat Portugal memegang kendali di Porto.

Tetapi Burak Yilmaz membalaskan satu gol dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti dengan lima menit tersisa.

Namun, tendangan Yilmaz meleset dari target dari jarak 12 yard dan Matheus Nunes menyelesaikan kemenangan 3-1 bagi tuan rumah pada masa tambahan waktu, dengan sepakan Ronaldo membentur mistar di babak terakhir pertandingan.

Baca juga: Daftar Negara yang Lolos Piala Dunia, Sudah 19 Tim dipastikan Lolos, Terbaru Ekuador dan Uruguay

Baca juga: Ekuador dan Uruguay Lolos ke Piala Dunia Qatar, Sudah 19 Tim dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

Penyerang Manchester United itu melakukan lima upaya ke gawang dan mengenai target dengan dua di antaranya.

Diogo Jota (38), yang bermain 20 menit lebih sedikit dari Ronaldo, adalah satu-satunya starter lapangan Portugal dengan sentuhan lebih sedikit darinya (40).

Ronaldo juga gagal mencetak gol dalam hasil imbang Portugal dengan Republik Irlandia dan kekalahan dari Serbia yang membuat pasukan Santos otomatis lolos ke Qatar.

Dia hanya mencetak empat gol dalam 13 penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk klub dan negara, tetapi bos Portugal itu tidak peduli dengan penampilannya.

“Ronaldo dinilai dari gol yang dia cetak, selalu seperti itu,” kata Santos.

“Dari sudut pandang saya, dia memainkan permainan yang luar biasa, menyatukan tim, bekerja dan menekan dengan intensitas permainan".

"Dia tidak mencetak gol, tapi itu tidak membatalkan penampilan luar biasa Ronaldo. Dia memiliki beberapa peluang. Dia tidak mengonversinya, tapi dia membuka banyak ruang untuk pemain lain dan itu sesuatu yang perlu disorot."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat