androidvodic.com

Mencari Pengganti Mancini, Timnas Italia Incar Eks Pelatih Juventus & Adik Kelas Antonio Conte - News

News - Usai gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, Roberto Mancini dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri.

Dilansir The Sun, Mancini merasa sangat kecewa dengan kegagalannya di partai play off, kemungkinan besar, ia akan memilih untuk mundur dari kursi kepelatihan Gli Azzurri.

Nama-nama pelatih elite pun telah disiapkan Italia untuk menggantikan Roberto Mancini yang di kompetisi sebelumnya sukses memeberi gelar Piala Eropa 2020 kepada Gli Azzurri.

Dilansir Football Italia, eks juru taktik Juventus, Andrea Pirlo masuk ke dalam radar calon pengganti Mancini di Timnas Italia.

Ya, memang banyak kalangan meragukan kualitas allenatore berusia 42 tahun tersebut, lantaran hasil buruk yang diberikan Pirlo dalam debut kepelatihannya bersama Juventus.

Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo menyaksikan sebelum pertandingan final Piala Italia (Coppa Italia) Atalanta vs Juventus pada 19 Mei 2021 di stadion Citta del Tricolore di Reggio Emilia.
Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo menyaksikan sebelum pertandingan final Piala Italia (Coppa Italia) Atalanta vs Juventus pada 19 Mei 2021 di stadion Citta del Tricolore di Reggio Emilia. (ALBERTO LINGRIA / POOL / AFP)

Baca juga: Gagal Ke Piala Dunia 2022, Leonardo Bonucci: Waktunya Timnas Italia Memulai Kembali

Baca juga: Paolo Di Canio Marah Dengan Sepakbola Italia Usai Gagal Tampil Di Piala Dunia Qatar

Bersama Pirlo, Juventus gagal mempertahankan Scudetto, yang sebelumnya sudah dimenangi sembilan kali beruntun usai hanya finish keempat di Liga Italia.

Bianconeri juga gugur di babak 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan tim yang kurang diunggulkan, Porto.

Selama semusim, Pirlo hanya mampu menyumbangkan dua trofi "ciki" yaitu, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Mantan pemain AC Milan itupun langsung dipecat setelah berakhirnya musim 2020/2021.

Namun, itu adalah musim pertama ia melatih. Terlalu dini jika tim-tim besar mengesampingkan kualitasnya dalam meracik strategi.

Dilihat dari karir Andrea Pirlo, ia telah menjalani pelatihan di Il Centro Tecnico Federale di Coverciano.

Dilansir thesefootballtimes, Coverciano adalah tempat di Florence Italia yang telah menghasilkan banyak pelatih-pelatih berbakat asal Italia maupun negara lainnya.

Sebut saja nama-nama pelatih elit seperti Carlo Ancelotti, Massimilliano Allegri, Roberto Mancini, Claudio Ranieri, Antonio Conte, Fabio Capello, sampai pelatih Atalanta saat ini, Gian Piero Gasperini.

Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte di pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY
Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte di pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris barat laut, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Setan Merah berhasil menundukkan Spurs dengan skor 3-2 (2-1) berkat hattrick Cristiano Ronaldo. AFP/LINDSEY PARNABY (AFP/LINDSEY PARNABY)

Baca juga: Theo Hernandez Bersinar di Timnas Prancis: Andil Besar AC Milan & Tangan Dingin Stefano Pioli

Yang paling menonjol dari fasilitas yang dimiliki oleh Coverciano adalah kualitas perpustakaan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat