androidvodic.com

Ronaldo Segera Masuk Kelompok 6 Pemain Elite yang Jadi Langganan Piala Dunia, Ini Daftar 6 Pemainnya - News

Direct Points
- Bruno Fernandes borong 2 gol kemenangan Portugal
- Ronaldo akan ikuti Piala Dunia ke-5
- Pelatih Fernando Santos kini bidik trofi Piala Dunia

News, PORTO- Misi tercapai. Demikian ditulis Cristiano Ronaldo penuh bangga di akun instagramnya menyusul kemenangan Portugal 2-0 atas Makedonia Utara (30/3), yang meloloskan mereka ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada laga terakhir penyisihan grup A November 2021 lalu, Selecao diluar-dugaan ditekuk Serbia secara dramatis 1-2 lewat gol Aleksandar Mitrovic di menit ke-90.

Kekalahan itu membuat Ronaldo cs finis di posisi dua di belakang Serbia. Itu artinya Portugal harus melalui dua laga play-off sebelum bisa pergi ke Qatar.

Menyusul kekalahan tersebut, Ronaldo mengumandangkan janjinya.

"Saya berjanji kepada kalian semua, Portugal akan bermain di Piala Dunia," ujar penyerang berusia 37 tahun ini penuh emosi saat itu.

Pada semifinal play-off (25/3), Portugal dengan meyakinkan melumat Turki 3-1.

Dan pada final playoff di Stadion Do Dragao, Porto, Rabu (30/3), dua gol yang diborong Bruno Fernandes ke gawang Makedonia Utara 2-0, memastikan Selecao lolos ke Qatar.

Janji Ronaldo pun tertunaikan.

Penyerang Manchester United ini akan bergabung dalam kelompok elite pemain yang sudah merasakan lima kali gelaran Piala Dunia.

Mereka adalah Lothar Matthaus dari Jerman, Rafa Marquez, dan Antonio Carbajal dari Meksiko, serta Gianluigi Buffon dari Italia.

Di belahan Amerika Selatan, penyerang bintang Argentina, Lionel Messi juga bersiap masuk kelompok elite tersebut lantaran juga akan menginjakkan kaki di Piala Dunia kelimanya.

"Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang layak!. Terima kasih kepada semua rakyat Portugal atas dukungan Anda yang tak kenal lelah! Go Portugal!," tulis Ronaldo di akun instagramnya.

Portugal yang mendominasi penguasaan bola sebanyak 64 persen, terus menekan sejak menit pertama.

Skuat asuhan Fernando Santos ini tercatat melepaskan sebelas tendangan, dengan tiga akurat ke gawang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat