androidvodic.com

Hasil Liga Champions, Gebuk Benfica 1-3, Jalan Liverpool Makin Mulus ke Semifinal UCL - News

News - Liverpool berhasil mengamankan kemenangan berharga saat bertandang ke markas Benfica pada leg pertama babak 8 besar Liga Champions, Rabu (6/4/2022) dinihari WIB.

Tim berjuluk The Reds itu mampu mengalahkan Benfica dengan skor 1-3 di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Liverpool mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat Ibrahima Konate (17') dan Sadio Mane (34') pada babak pertama.

Bek Liverpool asal Skotlandia, Andrew Robertson mengoper bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS
Bek Liverpool asal Skotlandia, Andrew Robertson mengoper bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Benfica selaku tim tuan rumah baru bisa memberikan perlawanan lebih sengit pada babak kedua dimana mereka mampu memperkecil kedudukan menit 49.

Ialah Darwin Nunez yang mampu menjadi aktor terciptanya gol balasan tim Benfica ke gawang Liverpool.

Hanya saja berbagai usaha Benfica untuk menyamakan skor berulang kali gagal lantaran penampilan ciamik Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool.

Justru, Liverpool yang mampu menemukan celah untuk mencetak gol ketiganya dalam laga ini lewat aksi brilian yang dipertontonkan Luis Diaz.

Pergerakan luar biasa Luis Diaz mampu mengecoh kiper Benfica sebelum menceploskan bola ke jala gawang lawan.

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 Februari 2022.
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Norwich City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 19 Februari 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Liverpool pun akhirnya mampu memenangkan laga leg pertama dengan skor 1-3 atas Benfica di Estadio Da Luz.

Kemenangan tersebut membuat langkah Liverpool untuk menuju semifinal semakin mulus, lantaran satu kakinya sudah berada di posisi empat besar.

Jalannya Pertandingan

Benfica mampu mengimbangi permainan Liverpool dalam lima menit awal pembuka laga.

Gemuruh supporter tuan rumah tampaknya membuat para pemain Benfica meledak-ledak permainannya.

Sodoran brilian yang diberikan Luis Diaz hampir saja berada dalam jangkauan Moh Salah pada menit ketujuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat