androidvodic.com

Ricky Kambuaya-Rachmat Irianto Bisa Jadi Bumerang Bagi Persib, Bobotoh Ingatkan Antisipasi Hal Ini - News

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Bisa Jadi Bumerang Bagi Persib, Bobotoh Ingatkan Antisipasi Hal Ini

 

News, BANDUNG - Persib Bandung mendapat tambahan dua amunisi mumpuni musim depan.

Dua gelandang eks-Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto resmi menjadi bagian bagian dari tim Persib Bandung musim 2022/23.

Kepastian bergabungnya dua pemain Timnas Indonesia ini diunggah melalui laman media sosial klub, Rabu (6/4/2022) pagi WIB.

Bobotoh menyambut baik bergabungnya dua pemain tersebut ke Persib.

Baca juga: Proyeksi Lini Tengah Persib, 3 Gelandang Anyar Ancam Posisi Pemain Lama, Maung Berburu dalam Senyap

Pemain Timnas Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada leg kedua pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Thailand dan Timnas Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (01/01/2022). (Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Timnas Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada leg kedua pertandingan final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Thailand dan Timnas Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (01/01/2022). (Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Bursa Transfer Persebaya, Pemain Asing Pengganti Taisei Marukawa Sudah Deal, Disebut Lebih Gacor

Hanya, bobotoh mewanti-wanti, kehadiran dua pemain ini juga mesti diantisipasi dengan langkah lainnya kalau tak ingin jadi bumerang bagi Maung.

Diketahui, duo R (Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto) merupakan pemain pilar utama di Persebaya Surabaya musim lalu.

Kedua pemain itu juga dipercaya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia pada ajang AFF 2020 lalu.

Sesepuh Viking Banjaran, Yusuf, menilai, bahwa kedatangan kedua pemain diharapkan mampu memberikan perubahan positif dari segi permainan Maung Bandung di musim depan.

Baca juga: Update Transfer Persebaya, Bajul Ijo Amankan Empat Pemain, Kiper Berlabel Timnas Bertahan

"Sebagai Bobotoh tentunya saya mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen dan pelatih dengan menghadirkan keduanya karena berkaca dari kebutuhan tim," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (6/4/2022).

Akan tetapi, ia berpesan bahwa setiap pemain yang bermain di Persib jangan merasa dirinya adalah seorang bintang sehingga harus bisa bermain kolektif dan berkontribusi bagi tim.

Selain itu, ia pun harus tampil total di setiap pertandingan.

"Saya berpesan bahwa keduanya harus bisa bekerja sama dan mau bekerja keras, total dalam bermain militan, wani jeung getihna lah."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat