androidvodic.com

2 Alasan Liverpool Kalahkan Man City di Etihad, Opsi Menyerang The Reds Lebih Variasi Kata Hamann - News

News - Ada dua faktor yang bisa membuat Liverpool bisa mengalahkan Manchester City akhir pekan ini dalam lanjutan pekan 34 Liga Inggris.

Pertandingan Man City vs Liverpool Liga Inggris berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (10/4/2022) pukul 23.30 WIB.

Hasil laga akhir pekan nanti berpotensi menentukan perburuan gelar Liga Inggris di antara keduanya.

Liverpool dan Manchester City hanya terpaut satu poin di klasemen Liga Inggris di mana pimpinan dikuasai oleh skuat Pep Guardiola.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Kebangkitan Arsenal & Chelsea, Perang Strategi Liverpool vs City, Live Mola TV

Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan Liverpool FC di stadion Luz di Lisbon pada 5 April 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Gelandang Liverpool asal Kolombia Luis Diaz melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara SL Benfica dan Liverpool FC di stadion Luz di Lisbon pada 5 April 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Mantan pemain Liverpool dan juga pernah berseragam Manchester City, Dietmar 'Didi' Hamann memprediksikan tim asuhan Jurgen Klopp favorit menang.

Bukan tanpa alasan, ia punya dua landasan mengapa The Reds layak menang dibandingkan The Citizens.

Faktor pertama kepercayaan diri.

Baca juga: 3 Pemain Liverpool Tampil Gemilang dan 2 Pemain Tampil Buruk Saat The Reds Menang 3-1 Atas Benfica

Itu diperoleh dari hasil Liga Champions tengah pekan lalu di mana Liverpool menang 1-3 atas tuan rumah Benfica.

Bukan skor hasil yang menjadi sorotan, melainkan bagaimana Sadio Mane dan kolega bermain menciptakan peluang dan gol di tengah tekanan suporter Benfica.

"Jika Anda melihat Liverpool dalam beberapa pekan terakhir, saya pikir mereka memiliki kesombongan tentang mereka. Mereka memiliki kepercayaan diri yang baik," kata Didi kepada talkSport, dikutip dari Sporskeeda.

"Kemarin (lawan Benfica) mereka memainkan babak pertama yang bagus kemudian memiliki setengah jam yang rapuh dan rapuh, tetapi mereka masih menemukan cara untuk mencetak gol ketiga," jelasnya.

Baca juga: Sorotan Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City, Penentu Arah Perburuan Gelar Juara EPL?

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022.
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Liverpool lengah di awla babak kedua, skema serangan balik Benfica dari sisi sayap berhasil dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol.

Meskipun begitu, Didi menganggap pertahanan The Reds lebih solid.

"Saya hanya berpikir bahwa mereka mungkin sedikit lebih solid (daripada Man City) secara defensif," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat