androidvodic.com

6 Blunder Kiper Terburuk yang Terjadi di Liga Champions, dari Mendy Hingga Karius karena Benzema - News

News, LONDON- Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy harus menahan malu setelah kesalahannya di Liga Champions pada Kamis (7/4) WIB. Dia membuat kesalahan fatal salah perhitungan saat memberikan umpan ke arah Antonio Rudiger.

Dikutip dari Daily Star, ada banyak kesalahan kiper serupa yang pernah terjadi di masa lalu.

Berikut lima kesalahan penjaga gawang lainnya di laga Liga Champions.

Ketika Karim Benzema menutup hat-tricknya ke gawang Chelsea di Liga Champions, Edouard Mendy hanya bisa berdiri dan melihat kesalahannya.

Berkat operan bandel Mendy, sang juara bertahan Eropa kini memiliki tantangan berat seperti menghadapi gunung tinggi yang harus didaki di Bernabeu.

Tapi kesalahan Mendy bukan satu-satunya saat kesalahan seorang kiper di kompetisi utama Eropa.

Kesalahan terkenal sebelumnya dilakukan Loris Karius di final 2018 di Olympiyskiy di Kyiv dan awal jatuhnya Joe Hart dari puncak kariernya dengan penampilannya melawan Bayern Muenchen.

Berikut 6 kesalahan kiper yang pernah terjadi di laga Liga Champions:

Edouard Mendy vs Real Madrid (2022)

Edouard Mendy tidak bisa disalahkan atas dua gol pertama Karim Benzema: dua sundulan yang memang sulit dihadang.

Tapi setelah Kai Havertz membalaskan satu gol bagi sang Juara Eropa, Mendy melepaskan umpannya ke jalur pemain Prancis itu.

Benzema, yang sedang dalam performa terbaik musim ini, langsung memanfaatkannya untuk mencetak hat-trick beruntun di dua laga Liga Champions.

Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (belakang C) merayakan setelah mencetak gol keduanya pada pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022.
Striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (belakang C) merayakan setelah mencetak gol keduanya pada pertandingan sepak bola leg pertama Perempat final Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di stadion Stamford Bridge di London, pada 6 April 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

Gianluigi Donnarumma vs Real Madrid (2022)

Sudah 12 bulan rollercoaster bagi Gianluigi Donnarumma - Dia berada di puncak Eropa musim panas lalu setelah pindah dengan uang besar ke PSG.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat