androidvodic.com

Effendy Berharap Shin Tae-yong Bisa Lihat Penampilan Indonesia All Stars di Ajang IYC 2022 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Manajer tim Indonesia All Stars, Effendi Syahputra menilai skuad timnya yang akan tampil pada turnamen International Youth Championship (IYC) 2022 merupakan pemain-pemain muda berkualitas.

Untuk itu ia pun berharap pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa turut menonton turnamen IYC 2022.

“Ya, Shin Tae-yong harus nonton dan kami berharap beliau bisa lihat, mungkin ada potensi-potensi yang terlewatkan. Saya yakin mereka yang di sini punya kemampuan yang sama dengan pemain yang ada di Korea yang dipersiapkan main di SEA Games,” kata Effendi saat ditemui di Pancoran Soccer Filed, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Effendy menjelaskan skuad Indonesia All Stars U-20 ini dibentuk dengan melalui seleksi.

Pemain-pemain yang memperkuat Indonesia All Stars U-20 di antaranya juga ada yang berlabel Timnas Indonesia yakni Fajar Fathur Rahman, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama dan Komang Teguh.

“Praktis hari ini ada 22 pemain dan mungkin besok yang akan datang Brylian Aldama dari Eropa, tapi tentu kami lihat kondisi terakhir dia, jadi mungkin ada 23 pemain,” terang Effendi.

“Sekarang ada Komang, Fajar, Ilham (Borneo) jadi cukup optimis kalau melihat anak-anak, mereka sudah terbiasa tampil di Timnas kelompok umur walau sekarang tidak dipanggil tapi ini yang terbaik di usia segini selain yang ada di Korea,” jelas dia.

“Mudah-mudahan mereka juga bisa tunjukkan juga kalau mereka tidak kalah sama yang dipanggil ke Korea,” harap Effendi.

Seperti diketahui, International Youth Championship (IYC) yang seharusnya dihelat pada tahun lalu karena situasi pandemi IYC pun diundur beberapa kali penyelenggaraannya.

Kali ini IYC 2022 kembali diagendakan bergulir pada 13, 15, 17, dan 19 April 2022 di Jakarta International Stadium (JIS).

Untuk tim yang berlaga yakni Tim Indonesia All Stars U-20, Bali United U-18, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18. Bali United U-18 dipilih untuk menggantikan Real Madrid U-18 yang menyatakan tidak bisa hadir dalam ajang tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat