androidvodic.com

Ambisi Spaletti untuk Kalahkan Mourinho, Rekor Pertemuan Kedua, Pelatih Spaletti Belum Pernah Menang - News

News, NAPLES- LUCIANO Spalletti sangat geregetan ingin bisa mengalahkan Jose Mourinho. Rekornya memang inferior saat melawan pelatih asal Portugal tersebut.

Dia belum pernah menang dalam lima kali pertemuan, dengan dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Duel terakhir terjadi pada pekan ke-sembilan Serie A, saat Spalletti untuk pertama-kali menukangi Napoli --dengan empat duel lain dia melatih AS Roma. Dan laga terakhir itu berkesudahan seri 0-0.

"Saya sangat mengapresiasi cara komunikasi Mourinho. Dia pandai memprovokasi, memainkan emosi orang. Sekarang, tiap orang menulis bahwa saya tak pernah mengalahkannya," kata Spalletti

"Dan itu memang betul adanya. Saya belum pernah mengalahkannya sejauh ini. Saat ini, dia sedang menuju jalan menjadi legenda. Dan bisa mengalahkannya akan sangat bermakna karena artinya saya bisa mengalahkan legenda," kata Spalletti.

Duel Napoli kontra Roma dalam pekan ke-34 Serie A di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Selasa (19/4) dini hari nanti tak hanya akan jadi pertarungan fisik di tengah lapangan.

Tetapi juga akan menjadi adu kuat strategi, konsentrasi, dan termasuk juga emosi.

Duel Derby del Sole ke-150 ini juga terasa spesial karena digelar pada hari yang spesial, pada Senin Paskah waktu setempat, dan juga diramaikan para pemain muda spesial.

Kedua tim sama-sama mengusung misi, dan kepentingan masing-masing. Napoli ingin tetap berada di belakang AC Milan, dan Inter Milan dalam jalur perebutan gelar juara Serie A.

Gli Azzurri alias "si biru" saat ini berada di posisi tiga di klasemen sementara dengan 66 poin dari 32 laga. Masih ada sedikit harapan tersisa untuk meraih scudetto mengingat hanya berselisih lima pon dari AC Milan di puncak yang mengoleksi 71 poin dari 33 laga, dan bertaut tiga poin dari Inter Milan di posisi dua dengan 69 poin dari 32 laga.

Sedang AS Roma berada di posisi lima dengan 57 poin dari 32 laga.
Giallorossi mengejar posisi empat yang diduduki Juventus untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Tapi jarak mereka bertaut enam poin. Butuh kegigihan, dan konsistensi dari awak pasukan Roma untuk bisa menggapai mimpi berlaga di pentas elite Eropa musim depan.

Duel ini juga mempertemukan dua pelatih kawakan, Luciano Spalletti (63 tahun) yang merupakan manajer Napoli, dan Jose Mourinho (59) yang adalah arsitek AS.

Keduanya adalah teman, kolega, dan pengagum besar satu sama lain, serta sama-sama menjalani musim yang fantastis dari banyak sudut pandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat