androidvodic.com

Cinta Abadi Carlo Pinsoglio untuk Juventus: menjadi Kiper Legenda dari Tepi Lapangan & Media Sosial - News

News - Juventus harus menerima kenyataan terlempar dari perburuan gelar juara Liga Italia selama dua musim berturut-turut.

Setelah hampir satu dekade menjadi raja di Liga Italia, superioritas mereka runtuh akibat berbagai hal.

Dari pemecatan pelatih hingga strategi tranfer yang buruk, membuat Juventus kalah mentereng dengan kontestan Liga Italia lainnya.

Setelah musim lalu susah payah untuk finish di peringkat empat, kini Si Nyonya Tua juga sulit untuk mengejar torehan poin AC Milan dan Inter di posisi puncak dan peringkat kedua.

Sorotan pun tidak hanya mengarah pada para pemain inti Juventus dan Allegri, namun juga pada kiper ketiga mereka, Carlo Pinsoglio.

Pinsoglio berlatih di tim Juventus
Pinsoglio berlatih di tim Juventus (Instagram @carlopinsoglio)

Baca juga: Paul Pogba dalam Negosiasi dengan Real Madrid dan Juventus, atau Bisa Juga Tetap di Liga Premier

Baca juga: Bukan Gol Ucapan Selamat Tinggal dari Bernardeschi Saat Bawa Juventus Menang 2-0 Atas Fiorentina

Pinsoglio beberapa kali tertangkap kamera terlihat sedih dari bangku cadangan saat Juventus mengalami kekalahan.

Ia juga menjadi pemain paling aktif dari pinggir lapangan yang memberi semangat dan motivasi kepada rekan-rekannya yang sedang bermain.

Meskipun hanya menjadi kiper ketiga di Juventus dan mendapatkan menit bermain yang sedikit, Pinsoglio dikenal sebagai sosok yang berdedikasi tinggi untuk Le Vecchia Signora.

Pinsoglio merupakan warga asli Turin, yang sejak kecil memiliki harapan besar dapat bermain bersama tim paling besar disana, Juventus.

Ia pun menimba ilmu sepak bolanya dengan bergabung bersama Juventus junior.

Hingga akhirnya, di tahun 2010 mimpinya dapat terealikasikan.

Pinsoglio berhasil promosi ke tim senior Juventus dan berlatih bersama nama-nama besar seperti Gianluigi Buffon, Alessandro Del Piero, Fabio Cannavaro, sampai David Trezeguet.

Kapten timnas Italia Gianluigi Buffon memutuskan meninggalkan Juventus pada akhir masa kontraknya pada Juni 2018. Kepindahan ke PSG itu membantah rumor Buffon bakal kembali ke Parma, klub pertamanya yang promosi ke Serie A—kasta teratas Liga Italia.
Kapten timnas Italia Gianluigi Buffon memutuskan meninggalkan Juventus pada akhir masa kontraknya pada Juni 2018. Kepindahan ke PSG itu membantah rumor Buffon bakal kembali ke Parma, klub pertamanya yang promosi ke Serie A—kasta teratas Liga Italia. (ist)

Baca juga: Live Streaming TV Online, Real Sociedad vs Barcelona Liga Spanyol Malam Ini, Link di Sini

Baca juga: Inteligensi Erik Ten Hag: Replika Sepak Bola Guardiola, Sulap Ajax & Digaji Tinggi Man United

Namun, saat itu dirinya belum sempat mencicipi debut bersama Le Vecchia Signora, kiper dengan tinggi 194 cm itu langsung dipinjamkan ke tim kasta kedua liga italia yaitu Viareggio.

Hingga akhirnya di tahun 2012 ia dilepas secara permanen ke tim kasta kedua Italia lainnya, Vincenza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat