androidvodic.com

Ditarik Keluar Shin Tae-yong Seusai Bikin Gol Buat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Bilang Begini - News

Ditarik Keluar Shin Tae-yong Seusai Bikin Gol Buat Timnas, Egy Maulana Vikri Bilang Begini

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri turut menyumbangkan satu gol saat Indonesia menaklukkan Timor Leste 4-1 pada laga kedua fase grup A SEA Games Vietnam.

Akan tetapi, Egy Maulana Vikri justru ditarik keluar Shin Tae-yong setelah babak pertama berakhir.

Shin Tae-yong pun sempat membeberkan alasan dirinya mengganti Egy karena untuk menjaga kondisinya.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Alasan Mengganti Egy Maulana Vikri, Saddil Bakal Balik ke Sabah FC

Dua pemain timnas U-23 Indonesia, Marc Klok dan Egy Maulana Vikri, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
Dua pemain timnas U-23 Indonesia, Marc Klok dan Egy Maulana Vikri, dalam laga melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho. (PSSI)

Baca juga: Perlakuan Vietnam Bikin Shin Tae-yong Ngamuk, Pelatih Malaysia Sebut Garuda Bakal Berakhir Tragis

Hal itu dibenarkan oleh Egy. Dirinya memahami pergantian yang dilakukan Shin Tae-yong karena ada dua pertandingan penting selanjutnya.

“Bagi saya itu salah satu strategi dari pelatih, saya harus ikuti karena saya juga harus jaga diri saya,” kata Egy dalam YouTube PSSI, Kamis (12/5/2022).

“Karena masih ada dua pertandingan penting dan dua pertandingan ini kami harus menang. Jadi saya harus selalu bugar dan beberapa teman-teman lainnya juga sudah mulai bugar karena mendapat istirahat juga, ada yang bermain full ada yang tidak jadi semua jadi baik,” jelasnya.

Baca juga: Skenario Peluang Timnas U-23 Indonesia ke Semifinal, Skuad Garuda Pulang Kampung Kalau Ini Terjadi

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi arahan saat melakoni latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (4/5/2022) siang tadi.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi arahan saat melakoni latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (4/5/2022) siang tadi. (Dok: PSSI)

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste, Klok Masih Jeblok, Egy Nyekor, Hujan Peluang Tanpa Gol

Egy menjelaskan dirinya yang bermain di Eropa tak kesulitan dalam menerapkan strategi atau arahan yang diberikan oleh Shin Tae-yong.

Dan ia menegaskan kekompakan tim menjadi salah satu hal yang benar-benar harus dijalankan para pemain.

“Saya tidak sulit untuk mengikuti apa yang dimau coach Shin tapi kembali lagi sepakbola itu tim dan kami harus kompak dengan tim, saya juga harus bersama-sama terus sampai akhir,” kata pemain kelahiran Medan 21 tahun silam tersebut.

Baca juga: Perlakuan Vietnam Bikin Shin Tae-yong Ngamuk, Pelatih Malaysia Sebut Garuda Bakal Berakhir Tragis

Skuat Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan jelang laga perdana SEA Games 2022 di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (4/5/2022) siang tadi.
Skuat Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan jelang laga perdana SEA Games 2022 di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Rabu (4/5/2022) siang tadi. (Dok: PSSI)

Seperti diketahui, Timnas Indonesia pada fase grup A SEA Games Vietnam ini baru mengemas tiga poin dari dua laga yang mereka lakoni.

Pertama kalah dari Vietnam 3-0 dan kedua menang atas Timor Leste 4-1.

Selanjutnya, Indonesia giliran menghadapi Filipina. Pertandingan Indonesia vs Filipina akan tersaji di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Kemenangan menjadi hasil yang harus diraih Indonesia guna bisa membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Terakhir pada fase grup A, Indonesia akan menghadapi Myanmar, Jumat (15/5/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat