androidvodic.com

Puji Pemain Lapis Kedua Liverpool, Jurgen Klopp Bangun Kedalaman Skuad The Reds Lewat Pemain Muda - News

News - Kemangan Liverpool atas Southampton di Liga Inggris dengan skor 2-1 pada pekan ke-37 Liga Inggris merupakan bukti kedalaman skuat pasukan Jurgen Klopp.

Pertandingan yang digelar di markas Southampton tersebut, Liverpool bermain dengan pemain lapis kedua mereka.

Hanya ada tiga pemain inti yang dimainkan Jurgen Klopp untuk menjaga kebugaran pemain Liverpool yang bermain selama 120 menit saat final FA Cup melawan Chelsea.

Adalah Alisson, Joel Matip, dan Diogo Jota. Praktis nama-nama yang dipasang dari menit awal seperti Curtis Jones, Harvey Elliott, hingga sang pencetak gol Takumi Minamino merupakan pemain yang minim mendapat kesempatan.

Namun, tak berkeringat dingin, para lapis kedua Liverpool bermain begitu energik dan agresif, penguasaan bola sebanyak 72 % dengan total 15 tendangan menghiasi kemenangan The Reds.

Gelandang Liverpool Jepang Takumi Minamino (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Liverpool di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 17 Mei 2022.
Gelandang Liverpool Jepang Takumi Minamino (kedua dari kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Liverpool di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 17 Mei 2022. (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Skenario Pamungkas Liverpool Juara Liga Inggris, Mentalitas Monster The Reds & Keajaiban Terakhir

Baca juga: Persaingan Top Skor Liga Inggris: Tanpa Striker, Sepatu Emas Jadi Perebutan Winger Liverpool & Spurs

Legitnya performa para pemain cadangan memberi bukti bahwa kedalaman skuad Liverpool yang selama dua musim ini menjadi keluhan sudah mulai terobati.

Jurgen Klopp dapat memainkan skema andalannya dengan daftar pemain yang berbeda, hal itu membuat juru taktik asal Jerman tersebut senang bukan main.

"Takumi [Minamino] itu tidak bermain lebih sering, Alex Oxlade-Chamberlain, yang dalam kondisi luar biasa juga tidak terlalu sering menjadi bagian dari skuat," kata Klopp dilansir Sky Sports.

"Harvey [Elliott] tidak bermain untuk waktu yang lama, Curtis [Jones] tidak bermain untuk waktu yang lama dan semua anak laki-laki ini memberikan perfroma melejit, itu luar biasa."

Dua nama yang mendapat pujian Jurgen Klopp, Curtis Jones dan Harvey Elliott menjadi yang paling menarik untuk dibahas.

Keduanya merupakan pemain muda yang usianya belum mencapai angka 23 tahun.

Curtis Jones baru menginjak 21 tahun di tahun ini, sedangkan Harvey lebih muda lagi, pria asal inggris itu akan baru menginjak usia 20 tahun pada April tahun depan.

Masa depan lini tengah Liverpool pun berada di kaki-kaki lincah mereka, polesan magis dari Klopp akan membuat penampilan Curtis dan Harvey semakin matang.

Potensi Curtis Jones

Gelandang Liverpool Inggris Curtis Jones (tengah) berlari dengan bola saat gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (kiri) mengejar kembali selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, di London pada 20 Januari, 2022.
Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP
Gelandang Liverpool Inggris Curtis Jones (tengah) berlari dengan bola saat gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (kiri) mengejar kembali selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, di London pada 20 Januari, 2022. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat