androidvodic.com

Fakta Unik Eintracht Frankfurt Juarai Liga Eropa: Kesempurnaan Algojo & Penebusan Dosa Masa Lalu - News

News - Berbagai fakta unik menghiasi keberhasilan Eintracht Frankfurt usai memastikan diri sebagai juara Liga Eropa musim 2021/2022.

Tim asal Jerman itu berhak menyegel status sebagai pemenang Liga Eropa musim ini setelah mengalahkan Rangers di partai final, Kamis (19/5/2022) dinihari WIB.

Eintracht Frankfurt sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu dari Rangers pada menit 57.

Ialah Joe Aribo yang mampu mencetak gol pemecah kebuntuan setelah memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Beruntung, Rafael Santos Borre mampu menyamakan skor setelah mengkonversikan assist dari Filipe Kostic pada menit 69.

Gelandang Rangers Nigeria Joseph Ayodele-Aribo merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Glasgow Rangers di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 18 Mei 2022.
Gelandang Rangers Nigeria Joseph Ayodele-Aribo merayakan mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Glasgow Rangers di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 18 Mei 2022. (JAVIER SORIANO / AFP)

Gol tersebut memaksa Eintracht Frankfurt bermain imbang melawan Rangers hingga waktu normal berakhir.

Pada babak tambahan waktu, tak ada gol yang bisa diciptakan kedua tim, sehingga laga berlanjut adu tos-tosan.

Kegagalan Aaron Ramsey menjadi algojo penalti pada kesempatan keempat akhirnya membuat Rangers gagal meraih juara.

Sementara, eksekutor penalti Eintracht Frankfurt mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna tanpa terkecuali.

Eintracht Frankfurt pun sukses memenangkan gelar juara setelah mengalahkan Rangers dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Pemain Frankfurt merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Glasgow Rangers di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 18 Mei 2022.
Pemain Frankfurt merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Glasgow Rangers di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 18 Mei 2022. (JORGE GUERRERO / AFP)

Kegemilangan Kevin Trapp sebagai kiper juga menjadi kunci vital keberhasilan Eintracht Frankfurt menjadi juara Liga Eropa musim ini.

Trofi Liga Eropa pun akhirnya kembali berhasil dimenangkan tim asal Jerman, setelah sempat dikuasai tim Spanyol maupun Inggris.

Berikut ini beberapa fakta unik yang mengiringi keberhasilan Eintracht Frankfurt yang berhasil dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber:

1. Gelar Kedua Bagi Eintracht Frankfurt

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat