androidvodic.com

Klasemen & Top Skor Liga Italia: Fiorentina Tembus Eropa, Duo Milan Berebut Gelar, Immobile Teratas - News

News - Berikut ini update klasemen dan top skor Liga Italia per hari ini, Minggu (22/5/2022), usai kemenangan Fiorentina atas Juventus.

Fiorentina memetik kemenangan berharga saat mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 di Stadio Artemio Franchi.

Gol Alfred Duncan (45+1) dan Nicolas Gonzales (90+2) berhasil membantu Fiorentina menyegel tiket tembus zona Eropa musim depan.

Tambahan tiga poin membawa Fiorentina menyegel posisi ketujuh dan berhak mendapatkan satu tiket berlaga di kompetisi Uefa Conference League musim depan.

Gelandang Fiorentina Italia Giacomo Bonaventura (tengah) dan gelandang Juventus Prancis Adrien Rabiot berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 21 Mei 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence.
Gelandang Fiorentina Italia Giacomo Bonaventura (tengah) dan gelandang Juventus Prancis Adrien Rabiot berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 21 Mei 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Fiorentina berhasil menutup musim ini dengan perolehan 62 poin.

Torehan 19 kemenangan, 5 hasil imbang dan 14 kekalahan mewarnai perjalanan Fiorentina dalam mengarungi kompetisi musim ini.

Tim yang identik dengan warna ungu itu juga berhasil mencetak 59 gol, kebobolan 51 gol, dan unggul defisit 8 gol.

Keberhasilan Fiorentina meraih tiket zona Eropa menjadi yang pertama kali sejak mereka berhasil tampil di Liga Eropa pada musim 2016/2017 silam.

Reaksi penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic setelah Juventus kebobolan gol keduanya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 21 Mei 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence.
Reaksi penyerang Juventus asal Serbia Dusan Vlahovic setelah Juventus kebobolan gol keduanya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Fiorentina dan Juventus pada 21 Mei 2022 di stadion Artemio-Franchi di Florence. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Sementara itu, Juventus harus puas berada pada posisi keempat dengan raihan 70 poin pada musim ini.

Juventus terpaut enam angka dari Napoli yang berada di posisi ketiga.

Terlepas dari hasil buruk yang didapatkan Juventus dalam tiga laga terakhir, mereka tetap berhak mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan.

Duo Milan Berebut Gelar Juara, Rossoneri Punya Peluang Lebih Besar

Tepat pada hari ini, duo tim asal Milan akan menentukan nasibnya masing-masing dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

Baik AC Milan dan Inter Milan akan melakoni pertandingan pamungkas yang akan menentukan siapa pemenang gelar scudetto pada musim ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat