androidvodic.com

Beberkan Hal-Hal Aneh yang Diterima Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong: Kami Dirugikan Sejak Awal - News

Beberkan Hal-Hal Janggal yang Diterima Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong: Kami Dirugikan Sejak Awal

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, TANGERANG - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong merasa banyak dirugikan dalam ajang SEA Games 2022 cabang olahraga sepakbola di Vietnam.

Dalam keterangannya saat ditemui setelah acara penyambutan kedatangan kontingen garuda muda di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (23/5/2022), pelatih asal negeri ginseng, Korea Selatan tersebut mengeluhkan fasilitas dan regulasi yang ditetapkan oleh tuan rumah Vietnam.

STY sebutan akrabnya, mengaku sempat heran dengan fasilitas yang diberikan oleh ruan rumah, mulai dari hal yang mendasar seperti lapangan latihan.

Baca juga: Berita Milan, Lawan Inter Buru Striker Setengah Triliun Punya Chelsea, Tiga Pemain Bertuah Juara

Egy Maulana merayakan gol dalam laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timor Leste di Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
Egy Maulana merayakan gol dalam laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timor Leste di Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho. (TWITTER @AFFPRESSE)

Baca juga: Milan Otw Juara, Musim Ini Raup Rp 678 M, Ini 6 Momen Penentuan Scudetto di Laga Terakhir Serie A

"Saya sudah lama menjabat pelatih kepala sampai ikut turnamen U20 di Korea, Olimpiade, Piala Dunia Russia, dan di Asia Tenggara ikut Suzuki AFF Cup, tapi memamg baru pada Sea Games ini saya merasa dirugikan," ujar STY kepada awak media, Senin.

STY menyebut, sehari sebelum pertandingan awal, timnas Indonesia diberi fasilitas lapangan latihan yang ukurannya tak sesuai dan dengan kualitas yang buruk.

Dengan menggunakan fasilitas lapangan berlatih yang demikian, STY mengaku kesulitan untuk menerapkan taktik maupun mengembangkan pola permainan.

Baca juga: Saddil Ramdani Cerita Keadaan Tim Hingga Ajak Masyarakat Tetap Dukung Timnas Indonesia

"Kami menghadapi turnamen seperti ini sangat susah, susah untuk conditioning, dan latihan taktik jika diberi lapangan sejelek itu, mungkin ini terdengar seperti alasan tapi saya rasa ini bukan Fair Play," kata pelatih yang berhasil menekuk timnas Jerman 2-0 pada Piala Dunia Russia 2018.

Regulasi lainnya yang dinilai janggal oleh STY, seperti tak bergesernya Vietnam dari kandangnya.

Vietnam menghadapi lawan-lawannya pada satu stadion yang sama, tanpa berpindah sekalipun.

Baca juga: Sorotan Kekalahan Timnas Indonesia, Wasit Tak Beri Penalti, Kronologi 4 Kartu Merah dalam 3 Menit

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong terlihat tak puas saat menginspeksi lapangan Stadion Bai Bang di Vietnam (6/5/2022).
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong terlihat tak puas saat menginspeksi lapangan Stadion Bai Bang di Vietnam (6/5/2022). (Bolanas.com)

"Apalagi Vietnam kan home dan house SEA Games, tetapi pertandingan mereka selalu mulai pukul 7 malam dan juga saat masuk final, peringkat satu atau dua di fase grup pun tetap di tempat itu juga tanpa pindah ke daerah lain, ini kejadian pertama saya selama menjadi pelatih kepala," ujar STY

Indonesia berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2022 Vietnam.

Medali perunggu itu didapat setelah Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timnas Malaysia U-23 lewat adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (23/5/2022) sore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat