androidvodic.com

Drama Perebutan Sepatu Emas Liga Inggris: Eric Dier sempat Tuduh Krul Dapat Suap dari Mo Salah - News

News - Pekan ke-38 Liga Inggris ternyata tak hanya menyajikan perburuan gelar juara yang melibatkan Manchester City dan Liverpool saja.

Namun, perebutan sepatu emas alias top skor Liga Inggris mengukir kisah unik tersendiri.

Yap, Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) berbagi gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2021/2022.

Keduanya menorehkan pundi-pundi gol yang sama, yakni 23.

Pada laga pamungkas, Salah mengoleksi satu gol ke gawang Wolves. Sedangkan Son Heung-min mengukir brace ke jala Norwich City.

Baca juga: Mumpung Ada Antonio Conte, Tottenham Coba Tiru Nasib Baik Chelsea dan Inter Milan

Baca juga: Norwich City 0-5 Tottenham: Lolos ke Liga Champions Serasa Juara, Begini Kata Manajer Antonio Conte

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022.
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Namun sebelum Son mencetak dua gol dalam kurun waktu menit 70 hingga 75, drama terjadi melibatkan bek Spurs, Eric Dier dengan kiper kawakan Norwich City, Tim Krul.

Eric Dier menuduh Krul mendapatkan 'sogokan' dari Mohamed Salah agar Son tidak mencetak gol di laga pamungkas Liga Inggris.

Maklum, pada pekan 38 tersebut, Mo Salah masih memimpin perburuan top skor dengan 22 lesakan. Dia unggul satu gol dari Son Heung-min.

Baca juga: Update Ranking BWF: Lee Zii Jia Gusur Ranking Anthony Sinisuka Ginting

Tuduhan yang dilontarkan oleh Dier mengacu kepada Krul yang banyak menggagalkan peluang gol dari Son.

Sedangkan posisinya Norwich City sudah kebobolan tiga kali dari brace Dejan Kulusevski dan Harry Kane.

Situasi ini mengundang curiga bagi Dier.

Dia kemudian menuduh eks kiper Newcastle United ini main mata bersama Mo Salah.

"Kamu mendapatkan apa dari Mo Salah, dia menjanjikan apa (mengacu penyelematannya atas peluang Son)," terang Eric Dier, seperti yang dikutip dari laman Mirror.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah merayakan dengan dua trofi
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah merayakan dengan dua trofi "sepatu emas" dan "playmaker tahun ini" pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Mei 2022. Liverpool tidak memenangkan gelar sepak bola Liga Premier. (PAUL ELLIS / AFP)

Krul nampak bingung atas ucapan yang dilemparkan penggawa Timnas Inggris itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat