androidvodic.com

Ukraina Butuh Satu Kemenangan untuk Lolos Piala Dunia, Menang 3-1 Atas Skotlandia, Final Lawan Wales - News

News, HAMPDEN- Timnas Ukraina semakin dekat untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 setelah menang atas Skotlandia dengan skor 3-1 di laga kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Stadion Hampden Park, Rabu (1/6/2022)

Tim yang memakai kostum Biru dan Kuning memastikan kemenangan komprehensif atas Skotlandia untuk mencapai Piala Dunia tahun ini.

Ukraina hanya berjarak satu kemenangan dari penampilan impian di Piala Dunia setelah mengalahkan Skotlandia di semifinal play-off Rabu malam.

Tiga gol Ukraina dicetak oleh Andriy Yarmolenko pada menit 33, Roman Yaremchuk menit ke-49, dan Artem Dovbyk pada menit Ke-90+5.

Satu-satunya gol Skotlandia dicetak oleh Callum McGregor pada menit 79.

Tim Biru dan Kuning mengamankan kemenangan 3-1 yang emosional tetapi pantas di Hampden Park, dan akan bertarung melawan Wales di laga final playoff untuk memperebutkan tempat di Qatar 2022.

Pertandingan final playoff antara Ukraina melawan Wales akan digelar di Stadion Cardiff City Stadium (Cardiff) pada hari Minggu.

Kick off pertandingan akan digelar pada pukul 23:00 WIB.

Pada laga melawan Skotlandia, Sejak awal, ada sangat sedikit indikasi bahwa Ukraina akan gagal dalam pencarian mereka untuk tampil sejak 2006.

Gol dari Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, dan Artem Dovbyk mendorong tim tamu ke arah yang benar di Hampden Park, meskipun Callum Gol McGregor pada menit ke-79 membuat pertandingan berakhir dengan menegangkan.

Sudah 24 tahun dan terus bertambah sejak Skotlandia terakhir kali tampil di Piala Dunia dan penantian akan terus berlanjut setelah kekalahan malam ini.

Untuk Ukraina, panggung sekarang ditetapkan bagi mereka untuk tampil di final play-off yang sangat penting dengan Wales pada hari Minggu.

Sebuah kemenangan akan menjamin mereka mendapat tempat di mundial sejak mereka tersingkir di perempat final di Jerman sekitar 16 tahun lalu.

Berbicara kepada Sky Sports setelah kemenangan malam itu, bintang Manchester City Oleksandr Zinchenko mengungkapkan betapa berartinya kemenangan itu bagi warga Ukraina di seluruh dunia.

"Agar adil, jelas semua orang tahu situasi di Ukraina, dan setiap pertandingan bagi kami seperti pertandingan terakhir," katanya dikutip dari livesoccertv.

“Tapi kami bermimpi seperti sebuah tim untuk berada di Piala Dunia, dan kami memiliki satu pertandingan lagi, satu final lagi, dan kami harus memenangkannya, kami harus menerimanya, jika tidak, pertandingan ini tidak akan berarti apa-apa".

“Kami bermain cukup baik, terlepas dari mungkin 20 menit di babak kedua. Skotlandia adalah tim yang hebat. Mereka memainkan permainan terbuka, bukan gaya kami, tetapi kami melakukannya dengan baik, mencetak tiga gol dan kami bisa mencetak gol lagi".

"Wales akan menjadi pertandingan besar bagi kami. Kami harus menunjukkan performa terbaik dalam hidup kami, dan kami akan melihat apa yang akan terjadi," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat