androidvodic.com

Cari Pemain Serba Bisa, Chelsea Ancang-ancang Boyong Versatile Barcelona & Mantan Murid Ten Hag - News

News - Chelsea mengambil ancang-ancang untuk memboyong pemain serba bisa Barcelona, Sergino Dest.

Dilansir Dailymail, Chelsea terancam kehilangan Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta di bursa transfer musim panas.

Dan Sergino Dest dianggap sebagai pengganti sepadan kedua pemain tersebut.

Selain dapat bermain sebagai wing back kanan, pemain asal Amerika itu juga dapat dimainkan di wing back kiri dan penyerang sayap.

Bek Barcelona AS Sergino Dest (kiri) bersaing dengan pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior (tengah) dan pemain belakang Real Madrid Prancis Ferland Mendy selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober, 2021.
Bek Barcelona AS Sergino Dest (kiri) bersaing dengan pemain depan Real Madrid Brasil Vinicius Junior (tengah) dan pemain belakang Real Madrid Prancis Ferland Mendy selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Madrid CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober, 2021. (GEN LLUIS / AFP)

Baca juga: Sempat Gelar Pesta, Eks Barcelona jadi Korban Perampokan yang Diwarnai Drama Baku Tembak

Baca juga: Misi AC Milan Manjakan Stefano Pioli: Pulangkan Brahim Diaz, Pulihkan Sihir Jesse Lingard

Hal tersebut memudahkan Thomas Tuchel untuk melakukan kontra strategi saat pemain andalannya diterpa cedera.

Belajar dari musim lalu, Tuchel kelimpungan mencari pengganti saat barisan pemainnya terkena cedera.

Alhasil, The Blues gagal menorehkan satupun gelar di musim lalu, dan terlempar dari persaingan juara Liga Inggris.

Sergino Dest adalah jawaban dari masalah Chelsea di atas, sebagai versatile Dest dapat bermain dengan sama baiknya di tiga posisi yang berbeda.

Saat Barcelona masih diasuh Ronald Koeman, pemain berusia 21 tahun itu tercatat lima kali bermain sebagai winger, enam kali bermain di posisi bek kiri, dan 15 kali mengisi plot bek kanan Blaugrana.

Koeman yang biasa bermain memakai skema 4-3-3, menjadikan Sergino Dest sebagai seorang winger kanan, padahal pemain asal Amerika tersebut adalah pemain yang berposisi asli sebagai wing back.

Sebagai bek kanan modern, Sergino Dest memiliki naluri menyerang yang apik, sebelum bergabung dengan Barcelona, Dest adalah pemain yang rajin menyumbang gol dan assist.

Tetapi, pemain asal Amerika Serikat ini tidak bagus-bagus amat dalam hal bertahan.

Dilansir FBref, tackles won per pertandingan Dest ada di angka 0.91, shots blocked per pertandingan 0.84, dan aerials won hanya ada di amgla 0.47 per pertandingannya.

Untuk ukuran pemain belakang itu bukanlah catatan yang bagus, itulah mengapa, Ronald Koeman lebih sering mempercayakan Oscar Mingueza untuk mengisi plot di bek kanan Barcelona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat