androidvodic.com

Australia ke Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Peru Lewat Adu Penalti, Tiket Terbang ke Qatar Sisa Satu - News

News - Australia memastikan diri terbang ke Qatar untuk tampil di pagelaran Piala Dunia 2022.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Australia mengalahkan Peru lewat adu tos-tosan pada babak play-off Piala Dunia 2022 di Al Rayyan Stadium, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Socceroos -julukan Australia- menjadi tim keenam dari kawasan Asia yang berlaga di helatan Piala Dunia 2022.

Baca juga: Prediksi Line-up Australia vs Peru: Socceroos Pincang di Laga Pertaruhan Tiket Piala Dunia 2022

Baca juga: Australia vs Peru dan Selandia Baru Vs Kosta Rika: Berebut Dua Tiket Terakhir Piala Dunia Qatar 2022

Para pemain bersaing memperebutkan posisi selama pertandingan play-off antar-konfederasi Piala Dunia 2022 antara Australia dan Peru pada 13 Juni 2022, di Stadion Ahmed bin Ali di kota Ar-Rayyan, Qatar.
Para pemain bersaing memperebutkan posisi selama pertandingan play-off antar-konfederasi Piala Dunia 2022 antara Australia dan Peru pada 13 Juni 2022, di Stadion Ahmed bin Ali di kota Ar-Rayyan, Qatar. (KARIM JAAFAR / AFP)

Jalannya pertandingan berlangsung ketat. Dalam kurun waktu 2 x45 menit, baik Australia dan Peru silih berganti melancarkan serangan.

Namun upaya kedua tim menemui jalan buntu. Skor 0-0 terhias bagi Peru dan Australia.

Hasilnya, penentuan siapa negara ke-31 yang terbang ke Qatar berlanjut ke babak extra time.

Sayang, lagi-lagi pertandingan 2x15 menit harus berakhir dengan skor kacamata. Oleh karena itu, perebutan tiket Piala Dunia 2022 dilakukan via adu penalti.

Dari enam  algojo tendangan penalti, Australia menempatkan M Boyle sebagai satu-satunya penendang yang gagal menuntaskan tugasnya.

Sedangkan Peru, Luis Advincula dan Alex Valera gagal mengemban tugas sebagai eksekutor sepakan 12 yard setelah tembakannya menerpa tiang gawang dan diamankan kiper lawan.

Australia menang penalti lewat skor 5-4.

Piala Dunia 2022 akan menampilkan performa 32 tim nasional terbaik. Sejauh ini sebanyak 31 tim telah meraih tiket ke Qatar.

Selain 13 tim dari Eropa, sebanyak 31 tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 diisi dari enam tim Asia: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan dan terbaru Australia.

Bek Australia Aziz Behich (kanan) bereaksi setelah kehilangan peluang selama pertandingan play-off antar-konfederasi Piala Dunia 2022 antara Australia dan Peru pada 13 Juni 2022, di Stadion Ahmed bin Ali di kota Ar-Rayyan, Qatar.
Bek Australia Aziz Behich (kanan) bereaksi setelah kehilangan peluang selama pertandingan play-off antar-konfederasi Piala Dunia 2022 antara Australia dan Peru pada 13 Juni 2022, di Stadion Ahmed bin Ali di kota Ar-Rayyan, Qatar. (KARIM JAAFAR / AFP)

Dilanjutkan dengan lima tim asal Afrika: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, dan Tunisia.

Sedangkan dari zona Concacaf tercatat tiga tim lolos, yakni Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat