androidvodic.com

Tommy Welly: Kalau Saya Shin Tae-yong Saya Akan Mundur - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI sebelumnya sempat berencana bakal memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil pada Piala Dunia U-20 pada 2023 di Indonesia.

Kabar tersebut pun sempat menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepakbola Indonesia.

Terlebih, Shin Tae-yong kini masih berjuang membawa Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pengamat sepakbola, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel juga turut menyuarakan tanggapannya soal kabar tersebut dalam akun YouTube-nya, Gocek Bung Towel.

Menurut Bung Towel, rencana itu sengaja dilakukan untuk menurunkan jabatan Shin Tae-yong yang telah gagal pada SEA Games Vietnam dan Piala AFF.

“Kalau saya bilang, ini sebuah jebakan batman dari PSSI untuk Shin Tae-yong. Muaranya, yakni kegagalan Shin Tae-yong meraih medali emas di Piala AFF 2021 lalu, dan kegagalan di SEA Games 2021 Hanoi,” kata Bung Towel di akun YouTube-nya dan dikonfirmasi oleh Tribunnews, Selasa (14/6/2022).

“Apalagi, setelah itu, Shin Tae-yong bicara soal training center dan batalnya latihan karena lapangan belum di-booking, yang membuat pihak PSSI merasa disudutkan,” sambungnya.

Jika benar terjadi, Bung Towel menilai hal itu jadi sesuatu kemunduran bagi Shin Tae-yong yang sebelumnya pernah membawa Timnas Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018.

Menolak dan mundur jadi keputusan tegas yang harus diambil Shin Tae-yong agar reputasinya tidak buruk.

“Kalau saya jadi Shin Tae-yong, dengan reputasi yang saya punya, tapi downgrade hanya menangani Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 maka saya akan menolak menerima keputusan di-downgrade itu, fokus di Timnas U-19, saya akan menolak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bung Towel menilai Shin Tae-yong yang dikontrak hingga 2023 dengan status sebagai manajer pelatih untuk menangani tiga Timnas: Timnas U-19, U-23 dan senior, masih sangat layak dengan kualitas yang ia punya.

Hanya saja benar-benar harus mendapatkan dukungan penuh dari PSSI sebagai federasi.

“Sesuai komitmen awal saja. jadi tiga tim tidak masalah selama manajemen pengelola Timnasnya benar,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat