androidvodic.com

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Fabio Vieira, Pencetak Asisst Terbanyak di FC Porto - News

News - Klub papan atas Liga Inggris, Arsenal selangkah lagi mendapatkan Fabio Vieira yang musim lalu bermain untuk FC Porto.

Fabio Vieira menjadi buruan banyak tim tak lain karena kontribusinya musim lalu sebagai pencetak asisst terbanyak FC Porto di Liga Portugal.

Menurut laporan Sportsmole, Arsenal dan FC Porto telah menemui kesepakan mengenai biaya transfer Fabio Vieira.

Arsenal dilaporkan memenangkan perburuan Fabio Vieira yang dalam beberapa waktu terakhir dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United.

Gelandang FC Porto asal Portugal, Fabio Vieira (kiri) bersaing dengan
Gelandang FC Porto asal Portugal, Fabio Vieira (kiri) bersaing dengan pemain tengah Santa Clara dari Portugal, Nene selama pertandingan sepak bola Liga Portugal antara FC Porto dan CD Santa Clara di stadion Dragao di Porto pada 4 April 2022.

Baca juga: Pesan untuk yang Tak Percaya, Eks-Penyerang Arsenal ini Jadi Pahlawan Kosta Rika, Lolos Piala Dunia

Jumlah biaya yang digelontorkan Arsenal untuk merekrut Fabio Vieira sekitar 35 juta euro.

Bahkan biaya itu diperkirakan bisa naik menjadi 40 juta euro dengan mempertimbangkan isi kontrak.

Menurut Ryan Taylor dari The Express , Vieira telah mendarat di ibu kota Inggris dan akan menyelesaikan tes medisnya di Arsenal, pada hari Jumat sebelum pengumuman dibuat.

Taylor menambahkan bahwa Arsenal siap untuk mengkonfirmasi penandatanganan Vieira selama akhir pekan, tetapi jika prosesnya berjalan lebih cepat dari yang diharapkan, pemain internasional Portugal U-21 dapat diresmikan dalam 24 jam ke depan.

Vieira siap untuk menandatangani kontrak lima tahun di Stadion Emirates hingga musim panas 2027, dan Porto dilaporkan memutuskan untuk menerima biaya yang lebih rendah daripada klausul rilis € 50 juta (£ 42,7 juta).

Gelandang serba bisa - yang bisa tampil di nomor delapan, peran nomor 10 atau melebar - telah menghabiskan 14 tahun terakhir di Porto dan bersiap untuk pergi setelah mencetak 10 gol dan memberikan 18 assist dalam 76 penampilan.

Vieira mencetak tujuh dari gol tersebut dan membuat 16 assist dalam 39 penampilan di semua turnamen musim lalu, termasuk enam gol dan 14 assist dari 27 pertandingan di Primeira Liga.

Hanya Rafa (15) dari Benfica yang membuat lebih banyak gol papan atas daripada Vieira di Portugal musim lalu, dan sang gelandang memenangkan liga dan piala ganda bersama tim Sergio Conceicao pada 2021-22.

Gelandang Portugal FC Porto Fabio Vieira bertepuk tangan kepada para pendukung selama pertandingan sepak bola Liga Portugal antara FC Porto dan CD Santa Clara di stadion Dragao di Porto pada 4 April 2022.
Gelandang Portugal FC Porto Fabio Vieira bertepuk tangan kepada para pendukung selama pertandingan sepak bola Liga Portugal antara FC Porto dan CD Santa Clara di stadion Dragao di Porto pada 4 April 2022. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Vieira belum melakukan debut seniornya di Portugal tetapi telah mencetak 13 gol dan empat assist dalam 21 pertandingan untuk U-21, dan ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen di Kejuaraan Eropa tahun lalu.

Pemenang dua kali Liga Primeira itu akan menjadi rekrutan kedua Arsenal di bursa transfer musim panas setelah The Gunners mengumumkan perekrutan penyerang berusia 19 tahun Marquinhos dari Sao Paulo.

Kepindahan Vieira ke Emirates diperkirakan tidak akan membahayakan pengejaran Arsenal atas Youri Tielemans, gelandang Leicester City itu masih berada di puncak daftar target mereka untuk beberapa minggu mendatang.

Pasukan Arteta juga dianggap semakin dekat dengan kesepakatan untuk striker Manchester City Gabriel Jesus , hingga mantan bek kiri Liverpool Jose Enrique.

Penjaga gawang Matt Turner juga akan segera tiba dari New England Revolution, sementara Bernd Leno , Nicolas Pepe dan Lucas Torreira semuanya bisa menuju pintu keluar sebelum musim baru.

(News/Ipunk)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat