androidvodic.com

Bursa Transfer - Misi Liverpool Rebut Takhta Liga Inggris: Rekrut Nicolo Barella, Singkirkan Keita - News

News - Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp tak puas hanya merekrut striker di bursa transfer, gelandang Inter Milan, Nicolo Barella masuk dalam radar juru taktik asal Jerman itu.

Guna memperkuat skuad yang Liverpool miliki, Nicolo Barella adalah pemain lengkap yang sesuai dengan gaya permainan Jurgen Klopp.

Dilansir Liverpool Echo, Liverpool menawarkan Naby Keita ke Inter Milan dalam usaha mereka memboyong Nicolo Barella ke Anfield.

Baca juga: Bursa Transfer: Baru Pisah dengan Liverpool, Sadio Mane Rindu Atmosfer Anfield

Gelandang Inter Milan Italia Nicolo Barella (kiri) dan gelandang Juventus Kolombia Juan Cuadrado bertabrakan selama pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP)
Gelandang Inter Milan Italia Nicolo Barella (kiri) dan gelandang Juventus Kolombia Juan Cuadrado bertabrakan selama pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Photo by Isabella BONOTTO / AFP) (AFP/ISABELLA BONOTTO)

Setidaknya, The Reds harus merogoh kantong sebanyak 77 juta pundsterling atau Rp 1,3 triliun untuk mendatangkan Barella, plus, Liverpool bersedia untuk memberikan Keita kepada Inter Milan.

Dengan atribut yang dimiliki Barella, harga selangit memang layak diberikan kepada pemain berusia 25 tahun itu.

Misi Liverpool Rekrut Barella

Jurgen Klopp sendiri mengagumi gaya bermain Barella yang memiliki visi dan etos kerja yang tinggi di lapangan.

Setelah nekat memboyong Dariwin Nunez seharga 100 juta euro, bukan tak mungkin The Reds kembali melakukan gebrakan di bursa transfer guna memanjakan sang juru taktik.

Pelatih asal Jerman itu penasaran bukan main dengan gelar Liga Inggris dan Liga Champions yang gagal ia raih di musim lalu.

Hanya tertinggal satu angka dari Manchester City di tangga juara sekaligus kalah di final Liga Champions atas Real Madrid jelas membuatnya getol.

Dan Barella adalah pemain yang bisa saja memberi dua gelar bergengsi itu kepada Jurgen Klopp.

Sebagai gelandang box to box, Barella menjadi kepingan puzzle sempurna di taktik 4-3-3 Liverpool.

Baca juga: Kisah Persib Bandung yang Pernah Ditipu oleh Rekan Senegara Eks Pemain Arema FC

Dilansir FBref, pemain asal Italia itu menjadi pemain yang paling banyak menorehkan change created di Inter Milan dengan catatan 4 change created per pertandingannya.

Tak hanya itu, etos kerjanya di lini tengah juga sangat cocok dengan sistem Jurgen Klopp, catatan pressure sang pemain berada di angka 2.43, jumlah tackle-nya juga mencolok, yaitu 3.11 per pertandingannya.

Meski harus merogoh kocek yang tak sedikit, mendatangkan pemain selengkap Barella dapat menjadikan Liverpool lebih bertaji di musim depan.

Apalagi, dengan jor-jorannya Manchester City di bursa transfer, The Reds juga harus menyempurnakan skuad yang mereka miliki.

(News/Deivor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat