androidvodic.com

Ferdiansyah: Para Pemain Muda Persija Jakarta Masih Belum Mampu Untuk Mengembangkan Permainan - News

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Persija Jakarta kembali menuai kekalahan dalam pertandingan pramusim Piala Presiden 2022.

Berhadapan dengan Rans Nusantara yang baru naik ke kancah liga 1, Persija Jakarta harus kalah telak 5-1.

Lima gol kemenangan RANS Nusantara FC dicetak oleh Septian Satria Bagaskara (16'), Edo Febriansah (45'), Kodai Iida (58'), David Laly (71'), dan Cristian Gonzales (pen 85'). 

Persija baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90 lewat tendangan titik pinalti oleh pemain yang sedang menjalani uji coba di Persija Jakarta, Ryohei Miyazaki.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah mengatakan para pemain muda Persija Jakarta masih belum mampu untuk mengembangkan permainan.

"Malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik, hanya memang kami malam ini tidak sebaik di pertandingan pertama,"ujar Ferdi.

"Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksana.,"lanjutnya.

Imbas dari hal tersebut, pemain Persija Jakarta tampak tak percaya diri sehingga kerap kehilangan bola.

Ferdi juga mengatakan ada beberapa hal yang perlu dibenahi dari pemain-pemain muda Persija Jakarta tersebut.

"Banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan dari secara teknik individu dan kerja tim, tapi anak-anak sudah berjuang,"kata Ferdiansyah.

"Kita akan memperbaiki masalah-masalah yang perlu diperbaiki, teknik, secara fisik juga. Mudah-mudahan malam ini anak-anak dapat pelajaran berharga,"tuturnya.

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta masih belum mengumpulkan poin satu pun, setelah pada pertandingan sebelumnya juga takluk 0-2 atas Barito Putera.

Pada pertandingan berikutnya Persija Jakarta akan menghadapi tim tuan rumah Borneo FC pada Sabtu (25/6/2022). (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat