androidvodic.com

Ketua Umum PSSI Targetkan Timnas U-19 Juara Piala AFF U-19 2022, STY Ingatkan Soal Thailand-Vietnam - News

Ketua Umum PSSI Targetkan Timnas U-19 Juara Piala AFF U-19 2022, STY Ingatkan Soal Thailand-Vietnam

Laporan wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Mochamad Iriawan membebankan target juara untuk skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Diketahui, Timnas U-19 Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF U-19 yang akan digelar 2-15 Juli mendatang.

Terkait target juara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mewanti-wanti potensi bahaya dari rival berat, Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Jadwal Perempatfinal Piala Presiden 2022, Persib Main Sore, Pemain Lokal Maung Belum Cetak Gol

Baca juga: Israel Satu Poin Lagi Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Bakal Ada Gelombang Penolakan?

Bersiap menghadapi Piala AFF U-19 2022, Timnas U-19 Indonesia menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pada Kamis (23/6/2022), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan  yang akrab disapa Iwan Bule berkesempatan meninjau langsung persiapan Timnas U-19 Indonesia.

Adapun Timnas U-19 Indonesia diunggulkan karena menjadi pihak tuan rumah.

Namun jalan skuad Garuda Muda tak akan mulus karena rival berat juga sudah mempersiapkan strategi yang matang.

Tak hanya soal Timnas U-19 Indonesia, Iwan Bule juga turut menyinggung Timnas U-16 dan Timnas Sepak bola wanita yang akan berlaga dalan waktu dekat.

Baca juga: Sorotan Media Vietnam ke Timnas U-19 Indonesia, Garuda Menang Banyak Kalau Juara Piala AFF U-19 2022

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat mengarahkan para pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat mengarahkan para pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-19 2022. (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Skuad Persib Kian Kinclong di Perempatfinal Piala Presiden, Lawan PSIS Semarang atau PSS Sleman?

"Hari ini saya mengecek latihan anak-anak U-19, yang kita tahu mereka akan main di Piala AFF U-19 mulai tanggal 2 Juali. Mereka juga yang akan bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan. Jadi mudah mudahan performa mereka meningkat. Mereka juga yang kemarin main di Toulon, Prancis," tutur Iwan Bule.

"Target untuk U19 dan U16 adalah juara, kalau target women adalah semifinal. Mudah mudahan bisa lewat itu,"lanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga pembukaan di Piala AFF 2022 2 Juli mendatang. Dalam laga tersebut Idonesia akan ditantang Vietnam.

Secara lengkap, Timnas U-19 Indonesia tergabung dalam grup A bersamaan dengan Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Menyikapi persaingan tersebut, Shin Tae-yong mengaku sudah mengantisipasi ancaman dari penghuni grup A, terkhusus Vietnam dan Thailand.

Baca juga: Pemain Keturunan Belanda Cerita Sadisnya Latihan Shin Tae-yong, Jim Croque Ditekan Sampai Batas

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong seusai memimpin latihan kedua skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong seusai memimpin latihan kedua skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). (News/Alfarizy AF)

"Jadi, pastinya kita harus persiapkan dengan baik. Jadi, lawan Vietnam dan Thailand harus fokus tidak boleh lengah karena kedua tim itu terkuat di asean,"ungkap Shin Tae-yong seusai memimpin latihan.

Piala AFF U-19 mendatang akan digelar di dua tempat, yaitu Stadion Madya, Senayan, Jakarta dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat