androidvodic.com

Final AFF U-19 Laos Vs Malaysia, Semifinal Hadirkan Dua Kejutan, Laos Ciptakan Kejutan Terbesar - News

News, BEKASI- Ada beberapa kejutan yang terjadi pada semifinal Piala AFF U19 2022.

Selain kejutan dari Malaysia U19, kejutan juga dibuat oleh timnas Laos U19.

Timnas Laos U19 menggemparkan sepak bola Asia Tenggara saat mereka membuat kejutan dengan mempecundangi Thailand U19 untuk melaju ke final bersejarah bagi mereka.

Malaysia U19 menang dengan skor telak 3-0 atas Vietnam U19, sedangkan Laos U19 membuat kejutan dengan menang 2-0 atas Thailand U19.

Pengamat sepak bola asal Malaysia, Raja Isa menyebut keberhasilan Laos ke Final itu sesuatu yang menarik untuk dibahas di turnamen Piala AFF tahun ini.

Dia mengatakan bahwa kebangkitan sepak bola Laos adalah pertanda baik bagi tim-tim di Asia Tenggara.

“Jika Anda melihat hasilnya, semua orang terkejut dan bertanya mengapa mereka bisa melakukannya?” katanya dikutip dari soha.vn.

"Tetapi melihat keseluruhan dari babak penyisihan grup, Laos U19 layak mendapatkan hasil untuk bermain di final".

"Mungkin kita terlalu melebih-lebihkan kekuatan Thailand U19 yang kita lupakan di turnamen ini, mereka tidak bermain dengan kekuatan bawaan mereka dan kegagalan Thailand itu tidak terlalu mengejutkan".

"Laos U19 menunjukkan sepakbola modern, mereka menggunakan bola yang elegan dan beragam dalam situasi menyerang. Jelas, sepak bola di level yunior di Laos sedang berkembang dan itu pertanda baik untuk masa depan," katanya.

Mencapai final adalah keberhasilan dua tim U19 Malaysia dan U19 Laos, sehingga pertandingan final mungkin akan menjadi pertandingan terbuka dan ditunggu-tunggu di turnamen U19 Asia Tenggara 2022.

"Saya selalu percaya pada proses dan konsistensi. Sepak bola di level yunior hanyalah bagian dari tim nasional, tidak terlalu banyak menghadirkan masalah".

"Bukan karena tim Malaysia sering menerima atau apakah tim nasional Vietnam membuktikannya sukses dengan mencapai babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022".

Kualitas dan bentuk pemain level junior ini bersifat sementara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat