androidvodic.com

Malaysia U19 Menang 3-0 Atas Vietnam U19 Karena Ini, Begini Kata Raja Isa, Mantan Pelatih Persikabo - News

News, BEKASI- Pengamat sepak bola asal Malaysia, Raja Isa menjelaskan alasan mengapa Vietnam U19 kalah telak oleh melawan Malaysia U19.

Menurut Raja Isa, alasan Malaysia U19 menang atas Vietnam U19 adalah karena kepintaran timnas Malaysia U19 memanfaatkan peluang.

Pengamat sepak bola asal Malaysia yang juga pernah melatih banyak klub di Indonesia Raja Isa, tim Malaysia U19 menang karena menjalankan strategi yang tepat dan memanfaatkan peluang mencetak gol dengan baik.

Vietnam U19 lolos semifinal dengan posisi teratas di grup A dengan rekor tak terkalahkan.

Dalam hal kekuatan dan kinerja, Vietnam U19 dinilai lebih baik dari Malaysia U19.

Bahkan, Vietnam U19 berinisiatif dan segera menguasai pertandingan berkat fleksibilitas lini tengah.

Namun, bola-bola dari Vietnam U19 itu tidak terlalu tajam untuk menciptakan tekanan besar pada pertahanan Malaysia U19.

Serangan mereka kaku, pertahanan tidak efektif, Vietnam U19 harus menanggung kebobolan 3 gol dan sirnalah harapan ke final Piala AFF U19.

Menyaksikan permainan dari awal turnamen, pengamat sepak bola asal Malaysia, Raja Isa mengatakan bahwa memilih taktik yang tepat adalah faktor yang membantu Malaysia U19 memenangkan semifinal.

"Malaysia U19 telah menetapkan rencana untuk memainkan serangan balik defensif sejak sebelum memasuki laga melawan Vietnam U19," kata Raja Isa dikutip dari soha.vn.

"Saya pikir Malaysia U19 telah tahu dan sangat mengenal kekuatan lawan. Pelatih Hassan mengatur pertahanan dengan baik, para pemain tidak takut untuk menutup dengan cepat untuk memecahkan gelombang serangan Vietnam U19".

Sementara itu, wing striker yang memiliki kecepatan bagus selalu siap menunggu bola cepat untuk melakukan serangan balik dengan cepat.

"Sebagian besar dari tiga gol yang dicetak Malaysia U19 datang dengan cara yang begitu cepat."

Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, Vietnam U19 masih memiliki kemampuan untuk mengontrol bola secara efektif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat