androidvodic.com

Malaysia Juara Piala AFF U-19 Setelah Menang 2-0 Atas Laos U-19 pada Laga yang Diguyur Hujan - News

News, BEKASI- Timnas Malaysia U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 setelah menang 2-0 atas Laos di final yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga Stadium, Bekasi, Jumat (15/7/2022).

Timnas Malaysia U-19 mencetak gol pertama yang mengejutkan pada menit 14. Gol itu dicetak melalui proses tendangan bebas yang ditambah dengan aksi tipuan pemain Malaysia ke kiper Laos.

Pemain Malaysia U19 menendang bola ke area penalti. Pertahanan Laos nyaris melupakan Faiz Amer Runnizar dan membiarkan pemain ini memasukkan bola ke gawang Laos. Kiper Laos juga hanya berdiri diam saat kebobolan.

Gol itu langsung disambut sorak sorai beberapa suporter Malaysia U-19 yang hadir di pinggir lapangan.

Gol kedua Malaysia U-19 dicetak pada babak kedua tepatnya pada menit 77. Malaysia U19 menaikkan skor menjadi 2-0.

Sepasang bek tengah Laos U19 membiarkan Izwan Bin Yuslan lolos dan menyelesaikan umpan manis dengan tendangan 'first time' dari jarak dekat, untuk menaklukkan kiper Phounin Xayyasone.

Cukup mengejutkan karena sebelumnya U19 Laos memiliki rekor pertama sedikit lebih baik dari U19 Malaysia.

Mereka memenangkan Malaysia dalam 2 pertandingan terakhir. Di babak penyisihan grup, Laos U19 juga mengalahkan Malaysia U19 dengan skor 1-0.

Pada laga final ini, Malaysia U19 memakai baju bergaris kuning-hitam, Laos U19 memakai baju merah.

Pada menit ke-2, Laos U19 hampir mencetak gol. Sundulan pemain Laos dari jarak yang cukup jauh menempatkan bola ke posisi berbahaya.

Kiper Malaysia bermain hati-hati dan langsung mendorong bola ke ujung.

Pada menit Ke-6, serangan berbahaya dari Malaysia U19. Umpan pemain Malaysia dari sayap kiri, Chanthavixay segera mematahkan bola untuk membantu Laos U19 menghindari situasi berbahaya di depan gawang.

Pada menit 8, lapangan menyulitkan kedua tim. Hujan sebelum pertandingan, menyebabkan lapangan Patriot Candrabhaga tampak banyak genangan air, mempengaruhi performa kedua tim.

Pada menit 12, pemain Malaysia U19 mengalami cedera hingga harus ditandu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat