androidvodic.com

Kalahkan Thailand Rebut Posisi 3 Piala AFF U-19, Kenapa Pelatih Vietnam Tampak Dingin & Tak Bahagia? - News

Kalahkan Thailand Rebut Posisi 3 Piala AFF U-19 2022, Kenapa Pelatih Vietnam Tak Dingin dan Tak Bahagia?

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, BEKASI - Timnas U-19 Vietnam berhasil mengalahkan Thailand pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022, Jumat (15/7/2022).

Penentuan pemenang ditentukan oleh drama adu penalti, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 sampai penghujung babak kedua.

Satu hal yang menjadi sorotan, adalah ekspresi dari pelatih Vietnam, Din The Nam yang tampak dingin tanpa sorak-sorai layaknya seseorang yang memenangkan pertandingan.

Baca juga: Eduardo Almeida Pakai Taktik Parkir Bus di Arema FC, Pelatih Borneo FC: Kasihan Aremania

MENANG ADU PENALTI- Vietnam U-19 menang adu penalti atas Thailand U19. Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022 antara Thailand U-19 melawan Vietnam U-19 sepi penonton.
MENANG ADU PENALTI- Vietnam U-19 menang adu penalti atas Thailand U19. Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022 antara Thailand U-19 melawan Vietnam U-19 sepi penonton. (Tangkapan layar Twitter)

Vietnam berhasil memastikan posisi ketiga setelah menang adu penalti 5-3 dari Thailand dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam mengaku senang atas capaian yang telah anak didiknya lakukan dalam Piala AFF U-19 2022.

"Kami bahagia sudah bisa meraih tempat ketiga di turnamen ini," ujar Dinh The Nam usai pertandingan 

"Setiap tim punya kesempatan yang sama untuk memenangkan turnamen ini. Jadi meraih tempat ketiga ini sudah cukup membahagiakan bagi kami," tuturnya.

Lalu kenapa Dinh The Nam tampak dingin saat anak didiknya sukses memenangkan pertandingan tersebut?

Sang pelatih mengaku sangat bahagia meski tak tampak dari wajahnya lantaran dia bukan tipikal orang yang ekspresif.

Baca juga: Media Luar Sebut Timnas U-16 Vietnam Dirugikan Karena Venue Piala AFF U-16 2022 Pindah ke Yogyakarta

Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam saat konferensi pers di Hotel Century, Jakarta sebelum pertandingan semifinal kontra Malaysia, Selasa (12/7/2022) ()
Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam saat konferensi pers di Hotel Century, Jakarta sebelum pertandingan semifinal kontra Malaysia, Selasa (12/7/2022) () (News/Alfarizy AF)

"Saya sangat senang tapi memang sifat saya tidak ekspresif, tidak bersorak-sorak. Tapi saya sangat bahagia," ungkap Dinh The Nam.

Sebelumnya, Vietnam dan Thailand sudah sempat bertemu pada fase grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1.

Din The Nam pun mengakui jika para pemain Vietnam U-19 banyak yang mengalami kelelahan.

Mengingat, pertandingan yang dilakoni bergitu padat.

"Persiapan kami sama saja seperti lawan Thailand sebelumnya. Anda tahu ini pertandingan ketujuh di 13 hari kompetisi. Tentu performa dan kemampuan fisik para pemain sangat kelelahan. Mereka tidak mengeluarkan performa terbaiknya hari ini tapi kami tetap bahagia," ujar Dinh The Nam. (Alfarizy AF/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat