androidvodic.com

Eks-Pelatih Vietnam Ejek Timnas Indonesia: Kalau di EAFF Ada Kontroversi, Mau Keluar Lagi? - News

Eks-Pelatih Vietnam Ejek Timnas Indonesia: Kalau di EAFF Ada Kontroversi, Mau Keluar Lagi?

News - Wacana Timnas Indonesia keluar dari konfederasi sepakbola ASEAN, AFF dan bergabung dengan konfederasi sepakbola Asia Timur, EAFF menjadi sorotan publik sepakbola internasional.

Banyak yang menilai, ide Timnas Indonesia bergabung EAFF adalah hal kocak nan konyol. Wacana Timnas Indonesia bergabung ke EAFF bahkan mendapat olok-olok mantan pelatih timnas Vietnam, Nguyen Thanh Vinh.

Timnas Indonesia, yang dalam hal ini diwakili oleh PSSI, ingin keluar dari AFF karena kecewa dengan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: Timnas Indonesia Serius Mau Keluar dari AFF? PSSI Sudah Bangun Komunikasi dengan EAFF

Baca juga: Sindiran Menohok Pengamat Sepakbola ASEAN Buat PSSI, Keluar dari AFF Bisa Berdampak ke Ranah Politik

PSSI sebelumnya telah melayangkan protes kepada AFF terkait dengan adanya dugaan match fixing dalam laga timnas U-19 Thailand Vs timnas U-19 Vietnam di Piala AFF U-19 2022, (10/7/2022).

Thailand dan Vietnam terlihat bermalas-malasan dan enggan mencetak gol ketika keduanya sudah bermain sama kuat 1-1.

Akibat hasil seri pada laga Thailand vs Vietnam tersebut, timnas U-19 Indonesia harus tersingir dari Piala AFF U-19 2022 karena kalah head-to-head.

Dugaan match fixing pada laga Thailand vs Vientam lantas mencuat ke permukaan dan PSSI langsung mengirim surat protes kepada AFF.

Namun, surat yang dikirimkan oleh PSSI hingga sekarang masih belum juga mendapatkan respons dari AFF.

Baca juga: Risiko Jika Timnas Indonesia Keluar dari AFF dan Gabung EAFF, Benarkah Skuad Garuda Paling Lembek?

Pemain Vietnam dan Thailand saling bantu saat ada pemain Thailand yang rebah di lapangan saat laga penentuan kelolosan tiga tim ke Semifinal Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022).
Pemain Vietnam dan Thailand saling bantu saat ada pemain Thailand yang rebah di lapangan saat laga penentuan kelolosan tiga tim ke Semifinal Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (10/7/2022). (twitter @indosupporter)

Baca juga: Persija Bawa Lini Serang Selevel Liga Champions Tantang Bali United, Tuan Rumah Dapat Kabar Buruk

Sikap 'slow response' dari AFF tersebut membuat penggemar timnas Indonesia marah.

Para penggemar skuad Garuda kemudian mendesak Indonesia agar keluar dari AFF.

Federasi Sepak Bola Asia Timur, EAFF, lalu muncul sebagai opsi apabila Indonesia benar-benar keluar dari AFF.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan EAFF terkait rencana untuk bergabung.

Menurut Mochamad Iriawan, banyak pertimbangan yang harus diperhatikan jika Indonesia bergabung menjadi bagian dari EAFF.

Baca juga: Lima Lini Keropos di Timnas U-19 Indonesia, STY Tak Lagi Komplain Striker, Diisi Pemain Naturalisasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7/2022).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di Kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7/2022). (News/Alfarizy AF)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat