androidvodic.com

Persija Jakarta Surplus Pemain Belakang, Pemain Ini Dipinjamkan ke PSPS Pekanbaru - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pemain bertahan Persija Jakarta, Barnabas Sobor resmi dipinjamkan ke klub liga 2 Indonesia, PSPS Pekanbaru.

Peminjaman itu diinisiasi oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Alasannya adalah supaya Barnabas Sobor mendapatkan waktu bermain.

Seperti diketahui, Persija Jakarta memiliki jumlah pemain bertahan yang cukup banyak, nama-nama seperti Firza Andika dan Muhammad Ferrari pun sepertinya lebih dipercaya oleh Thomas Doll.

Thomas Doll menilai sosok Sobor seorang pemain muda yang memiliki motivasi berlatih dan bermain yang tinggi dalam beberapa penampilannya.

"Dia pemain yang sangat muda dan dia datang dari Liga 3. Dia pemain yang fantastis dan setiap latihan dia selalu mempunyai motivasi yang tinggi," ujar Thomas Doll.

Barnabas Sobor akan dipinjamkan ke tim berjuluk Askar Bertuah selama semusim. Setelah itu, Thomas Doll akan terus melihat perkembangan saudara kembar Kaleb Sobor itu.

"Tapi penting bagi dia untuk mendapatkan waktu bermain. Kondisi tim sekarang sudah memiliki pemain belakang yang banyak. Itulah mengapa kami memutuskan untuk meminjamkan Sobor ke klub yang memungkinkan dia untuk bermain,” lanjutnya.

“Saya akan lihat bagaimana perkembangannya di PSPS. Tentu saja kesempatan bermain bersama Persija selalu terbuka untuknya,” ujar Thomas Doll.

Sebelumnya, Kabar peminjaman pemain kelahiran Jayapura 13 Mei 19 tahun silam itu sebelumnya sudah santer di media sosial Twitter.

Sobor diharapkan bisa mendapat banyak pengalaman dalam perjuangannya bersama PSPS untuk promosi ke Liga 1. 

Askar Bertuah berada di Liga 2 sejak 2014 dan belum mendapatkan kesempatan lagi promosi ke Liga 1 hingga saat ini.

Pada musim ini PSPS mempunyai ambisi besar untuk promosi ke Liga 1 dengan mengganti 19 pemain dan mempertahankan enam pemain dari musim sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat