androidvodic.com

Frengky Missa Tampil Memukau Saat Persija Bekap Persis Solo, Thomas Doll: Dia di Jalur Masuk Timnas - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, BEKASI - Pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa mencuri perhatian publik setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022).

Pemilik nama lengkap, Frengky Deaner Missa itu mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan kerasnya tak dapat dibendung oleh kiper Persis Solo yang dikawal Muhammad Riyandi.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat yang berkahir dengan kemenangan 2-1 Persija atas Persis itu, Frengky Missa memang acap kali melakukan gerakan tanpa bola yang mengancam.

Baca juga: Persib Tim Elite Pabeulit Miskin Taktik, Bobotoh Teriak #ReneOut, Apa Pembelaan Robert Alberts?

Baca juga: Junior Messias Bukti Kelihaian Milan Memoles Pemain Uzur dari Batu Alam Menjadi Permata

Puncaknya, Frengky Missa mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama, sekaligus gol terakhir Persija di laga sore itu.

Melihat performa Frengky Missa yang memukau itu, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan pemain mudanya tersebut layak untuk masuk ke skuad Timnas Indonesia U-19.

Dalam usianya yang masih tergolong muda, Frengky Missa kerap dipercaya Thomas Doll untuk turun menjadi starter utama Persija.

Pada pertandingan pramusim, Frengky Missa pun selalu dibawa oleh juru taktik asal Jerman itu. 

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Frengky menjadi satu diantara pemain yang dikirimkan lebih awal dan bermain sampai pertandingan terakhir Persija.

Baca juga: Cerita di Balik Selebrasi Buka Baju Pemain Timnas Wanita Inggris di Final EURO Wanita 2022

Pelatih Persija Jakarta,Thomas Doll dan pesepakbolanya Frengky Missa menjawab pertanyaan pers seusai ditekuk  Persija Jakarta 2-1 pada pertandingan Piala Presiden Grup B di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2022).(TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo)
Pelatih Persija Jakarta,Thomas Doll dan pesepakbolanya Frengky Missa menjawab pertanyaan pers seusai ditekuk Persija Jakarta 2-1 pada pertandingan Piala Presiden Grup B di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (28/6/2022).(TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo) (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Thomas Doll pun berharap Frengky Missa terus mengasah kemampuannya. Karena, bukan tidak mungkin, pemain asal Nusa Tenggara Timur itu dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Doll meminta pemain kelahiran 20 Februari, 18 tahun silam itu tetap fokus terlebih dahulu bersama Persija. Sebab, Piala Dunia masih akan berlangsung tahun depan.

“Ini masih lama untuk sampai ke tahun depan (menuju Piala Dunia U-20 2023). Namun saya berharap Frengky dalam performa yang bagus," terangnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007/2008 itu pun berharap Frengky Missa bisa terus bermain dan tanpa diganjar cedera.

Menurut Thomas Doll, semua pemain sebenarnya memilik peluang untuk masuk ke skuad Garuda Muda, asal pemain itu mau berusaha dan giat mengembangkan permainannya.

"Tentu dia punya talenta yang bagus dan saya harap dia tidak mengalami cedera,” ujar Doll. 

"Bagi saya yang terpenting pemain harus bisa tetap sehat dan tidak cedera. Semua pemain punya kesempatan. Dia sudah di jalur yang benar," katanya. (Alfarizy AF/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat