androidvodic.com

Klasemen & Jadwal Piala AFF U16 2022: Thailand Ikuti Vietnam & Indonesia, Kapan Garuda Muda Main? - News

News - Simak update klasemen dan jadwal Piala AFF U16 2022 yang diwarnai kesamaan langkah Thailand, Vietnam dan Indonesia dalam menjalani laga perdana di grupnya masing-masing.

Di Grup B, Thailand mampu memetik kemenangan besar saat mengalahkan Brunei Darusallam dengan skor lima gol tanpa balas, Senin (1/8/2022) kemarin.

Kemenangan tersebut membuat Thailand mengikuti jejak Vietnam dan Indonesia yang juga sukses mendulang tiga poin pada laga perdana Piala AFF U16 2022.

Baca juga: 5 Negara Ini Paling Sering Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Berapa Kali?

Adapun lima gol kemenangan Thailand ke gawang Brunei Darussalam dicetak oleh Tontawan Puntamunee (2 gol), Anumat Seewongkaew, Phanthawat Khetchomphu, dan Kitphat Boondaung.

Raihan tiga poin otomatis berhasil diraih Thailand setelah mengalahkan Brunei Darussalam di Grup B.

Thailand langsung melesat ke posisi teratas puncak klasemen, lantaran Laos dan Timor Leste yang menjadi pesaing mereka hanya bermain imbang 1-1 pada laga lainnya.

Sebelum Thailand meraih kemenangan pada laga perdana, raihan tiga poin sudah ditorehkan Vietnam dan Indonesia yang berada di Grup A.

Sebagaimana misal Vietnam yang mampu mencetak kemenangan besar juga dengan skor 5-1 di Stadion Sultan Agung, dua hari yang lalu.

Berkat kemenangan tersebut, Vietnam berhak menyandang status pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U16 2022.

Vietnam unggul produktifitas gol dari Indonesia yang juga sama-sama mendulang tiga poin pada laga perdana.

Selebrasi pemain Timnas U16 Indonesia seusai mengalahkan Filipina 2-0 pada match pertama Piala AFF U16 2022 Grup A yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022).
Selebrasi pemain Timnas U16 Indonesia seusai mengalahkan Filipina 2-0 pada match pertama Piala AFF U16 2022 Grup A yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022). (instagram @pssiSudah Diverifikasi)

Indonesia sendiri mampu meraih kemenangan perdana dengan membungkam perlawanan Filipina dengan skor dua gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung membuat Vietnam dan Indonesia akan terus bertarung memperebutkan status juara Grup A Piala AFF U16 2022.

Dalam laga berikutnya, Indonesia akan gantian bertemu Singapura, sementara Vietnam meladeni Filipina.

Laga Indonesia vs Singapura dan Vietnam vs Filipina dapat anda saksikan pada hari Rabu (3/8/2022) besok malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat