androidvodic.com

Persib Kritis Sudah Bobol 9 Kali, Ini Nasib Para Penjaga Gawang Maung Jelang Lawan PSIS Semarang - News

Persib Kritis Sudah Bobol 9 Kali, Ini Nasib Para Penjaga Gawang Maung Jelang Lawan PSIS Semarang

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, BANDUNG - Persib Bandung belum menorehkan catatan positif dalam tiga pertandingan di awal Liga 1 musim 2022-2023.

Persib Bandung yang belum pernah menang di tiga laga, membuat gusar seluruh bobotoh, pendukung tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Bukan tanpa alasan, jika dibandingkan dengan catatan Persib musim lalu jelas hal ini bertolak belakang.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga 1 2022 Pekan Ketiga, Persib Merana, Persis Nol Poin Saja, #ReneOut Pekan Ini?

Baca juga: Milan Kesengsem Onyedika, Santamaria Bisa Lapis Tonali yang Cedera, Yacine Adli Wildcard Baru Pioli

Tercatat di musim ini, sudah sembilan gol bersarang di kubu Persib Bandung dalam tiga laga yang telah dilakoninya.

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos pun mengaku kecewa atas catatan negatif yang dialami oleh tim kesayangan Bobotoh tersebut.

Kendati demikian, Passos tidak ingin para anak didiknya larut dalam kekecewaan, ia tau jelas saat ini adalah masa sulit untuk para pemain bawah mistar Persib.

"Persib memiliki kiper-kiper yang berkualitas, tapi situasinya kini memang berbeda. Tentu saat ini dengan jumlah kemasukan gol cukup banyak, menjadi masa yang sulit untuk para kiper," ujar Passos, dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Baca juga: Man United Berburu Guido Rodriguez, Hadirnya Adrien Rabiot Cuma Bikin Old Trafford Makin Terbakar

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bersama Luizinho Passos (tengah) dan Gatot Prasetyo (paling kiri).
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bersama Luizinho Passos (tengah) dan Gatot Prasetyo (paling kiri). (Dok: Persib Bandung)

Baca juga: Berita Milan, Lazetic Nyaris Dilempar ke Empoli, Duel Lawan Juve Rebutan Frattesi, Buang Bakayoko 

"Saya bertanggung jawab penuh atas semua ini. Saya pun akan segera memperbaiki semuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria berusia 47 tahun itu mengatakan akan melakukan evaluasi, dan kembali 'menggembleng' para anak kiper Persib.

Alasannya jelas, hal itu ditujukan untuk meningkatkan kualitas dalam menatap laga kandang kontra PSIS Semarang di Stadion GBLA, Sabtu (13/8/2022) akhir pekan ini.

“Sore ini (9/8/2022) seluruh kiper akan saya beri latihan ekstra. Kami harus saling membantu untuk membawa Persib keluar dari situasi sulit ini. Saya percaya kami akan mampu untuk bangkit,” katanya.

Sekadar informasi, jumlah sembilan kebobolan tersebut, berasal dari dua gol saat bermain imbang kontra Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti (24/7/2022). 

Baca juga: Junior Messias Bukti Kelihaian Milan Memoles Pemain Uzur dari Batu Alam Menjadi Permata

Kala itu gawang Persib yang dijaga oleh Fitrul Dwi Rustapa harus kemasukan dua gol dari Youssef Ezzejjari (38') dan Sani Rizki Fauzi (85').

Kemudian, Fitrul Dwi Rustapa kembali harus tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya, setelah para pemain Madura United berhasil menaklukkan Persib di kandangnya yaitu Stadion GBLA (30/7/2022).

Empat gol lainnya didapatkan Persib, saat bertandang ke Stadion Segiri Samarinda yang merupakan markas dari Borneo Samarinda FC (7/8/2022).

Pertandingan debutnya di Liga 1 musim ini justru tak berbuah manis, setelah ia memungut si kulit bundar empat kali dari gol, Fathur Rahman (17'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), Matheus Pato (87').

Persib Bandung kini terjerumus di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023. Maung Bandung menduduki posisi ke-17 dengan catatan satu poin. (Alfarizy AF/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat